Dalam rangkaian TC yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-20 di Turki, Timnas U-20 berhadapan dengan Turki U-20. Pertandingan yang mulanya akan disiarkan langsung oleh stasiun swasta ini, berakhir dengan skor 2-1. Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-20 kalah tipis dari Turki U-20. 

Baca Juga : Jadwal Liga Eropa 2022-23 matchday kelima: Arsenal Kembali Berhadapan dengan PSV

Dalam pertandingan tersebut, Turki berhasil membuka keunggulan di menit ke-16 bekat gol dari Kaygisiz. Lalu Turki menggandakan keunggulan menjadi 2 gol di menit ke-78 melalui Kilicsoy. Menjelang pertandingan usai, Indonesia U-20 berhasil memberikan satu gol balasan berkat sepakan dari Dony di menit 90+1. 

Timnas Indonesia U-20 Kalah

Timnas Indonesia U-20 Kalah

Sebelum Timnas Indonesia U-20 kalah dari turki, anak asuh Shin Te Yong tersebut berhasil memetik kemenangan pada uji coba lainnya. Ferdinand dkk melakukan pertandingan uji coba melawan tim lokal yaitu Cakallikli Spor. pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Indonesia U-20 dengan skor 1-2. 

Pelatih Shin Tae Yong juga menyampaikan pendapatnya usai  Timnas Indonesia U-20 kalah dari Turki. Menurut pelatih asal Korea selatan tersebut, anak asuhnya bermain kurang baik di babak pertama. Namun di babak kedua, anak asuhnya mulai bermain dengan sangat baik.

Menurut pelatih yang pernah membawa Korea Selatan ke Piala Dunia tersebut mengatakan bahwa ini merupakan langkah awal untuk adaptasi melawan tim-tim Eropa. Menurutnya, pertandingan kali ini memiliki banyak pelajaran yang bisa diambil oleh pemain Timnas U-20. 

Baca Juga : Persis dan Persebaya Layangkan Surat Tuntut KLB PSSI

Menurut Shin Tae Yong, permasalahan Timnas U-20 saat ini yaitu transisi dari menyerang kemudian bertahan. Menurutnya, masalah yang sedang dihadapi timnya yaitu saat menyerang kemudian ada serangan balik. Shin Tae Yong mengatakan akan melakukan persiapan untuk mengatasi hal tersebut di pertandingan selanjutnya. 

Share.

Leave A Reply