Thomas Tuchel dipecat Chelsea usai dikalahkan Dinamo Zagreb di laga pembuka Liga Champions dengan skor 1-0. Kabar Thomas Tuchel dipecat Chelsea ini cukup mengejutkan Liga Premier Inggris. Tuchel sendiri meninggalkan skuad mewah Chelsea yang menginvestasikan 250 juta pounds di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga : Daftar Tim yang Melanggar FFP, PSG Berada Di Posisi Pertama Dengan Jumlah Denda Paling Besar

Todd Boehly sebagai pemilik baru The Blues berharap pelatih berikutnya dapat menghadirkan suasana dan harapan baru untuk klub. Dimana saat ini Chelsea tampil tak konsisten.

Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Inilah Calon Peggantinya

Thomas Tuchel Dipecat Chelsea

Beberapa nama pelatih mentereng yang tengah menganggur memiliki potensi untuk menggantikan Thomas Tuchel di Chelsea. Siapa sajakah mereka?

Graham Potter

Usai menjalani awal yang impresif di Liga Premier, Graham Potter disebut menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Thomas Tuchel. Gaya bermain Brighton sukses membuat orang berdecak kagum. Bukan hanya itu, Potter juga dipandang sebagai salah satu pelatih muda yang sangat bertalenta. Jika melatih Chelsea, maka perjalanan karirnya disebut akan semakin maju.

Zinedine Zidane

Mantan manajer Real Madrid ini sebelumnya dikaitkan dengan PSG usai pemecatan Pochettino. Namun, sampai saat ini sang pelatih berkepala plontos tersebut masih menganggur. Zidane masih menganggur setelah mengakhiri periode kedua bersama Real Madrid pada 2021 lalu. Zidane sendiri menjadi salah satu manajer dengan CV yang impresif. Saat melatih Real Madrid, ia memenangkan tiga trofi Liga Champions secara berurutan, lho. Legend sepak bola Prancis tersebut memiliki peluang untuk berjodoh dengan The Blues, yang mana selalu haus untuk memenangkan trofi pada setiap musim.

Marcelo Bielsa

Nama Marcelo Bielsa muncul untuk menggantikan Thomas Tuchel dipecat Chelsea. Bielsa sendiri dicintai Leeds United usai membawa klub tersebut kembali masuk ke Liga Premier. Bukan hanya itu, Bielsa juga merupakan guru dari para pelatih sepak bola modern. Marcelo Bielsa dapat kembali menemukan semangatnya dengan bergabung Chelsea usai proyek di Elland Road tak berjalan panjang.

Mauricio Pochettino

Mantan pelatih Tottenham Hotspur ini sebelumnya menggantikan Tuchel di Paris Saint Germaint. Akan tetapi, baru-baru ini ia mendapat surat pemecatan sebab gagal meraih trofi Liga Champions di akhir musim lalu. Akan tetapi, jika melihat trek rekor Pochettino saat melatih Spurs, maka akan selaras dengan rencana Chelsea di masa depan. Dimana Chelsea memiliki rencana untuk mengembangkan talenta muda. Disebutkan bahwa penunjukkan Pochettino sebagai manajer baru Chelsea tidaklah sulit.

Diego Simeone

Diego Simeone adalah salah satu pelatih yang dihormati di dunia sepak bola Eropa. Simeone memiliki gaya khas dalam menangani sebuah tim. Setelah Thomas Tuchel dipecat Chesea, nama Simeone digadang-gadang akan menjadi penggantinya. Simeona sendiri sudah mempersembahkan 2 gelar La Liga untuk Atletico Madrid serta membawa tim tersebut hampir menjuarai Liga Champions. Sebelumnya ia disebut akan bergabung ke Old Trafford. Sebenarnya bukan hal yang mudah untuk Chelsea mendatangkan Simeone ke Liga Inggris, namun ia menjadi sosok yang ideal untuk Chelsea.

Brendan Rodgers

Nama yang muncul setelah Thomas Tuchel dipecat Chelsea adalah Brendan Rodgers. Sebenarnya pelatih Leicester City tersebut menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Lampard, sebelum Thomas Tuchel menjadi manajer Chelsea pada awal 2021 lalu. Mantan pembesut The Reds tersebut terlihat tak bahagia bersama Leicester City sebab pergerakan transfer yang sangat pasif. Walau Leicester City saat ini ada di dasar klasemen sementara Liga Inggris, namun Rodgers adalah orang yang membawa Leicester City menjadi juara Piala FA. Dimana saat itu, mereka sukses mengalahkan Chelsea yang berada di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Baca Juga : Jadwal Liga Inggris 2022-23 Gameweek 7: Tersaji Big Match Antara Manchester City Vs Tottenham

Itulah nama-nama yang disebut akan berpeluang melatih Chelsea, usai Thomas Tuchel dipecat.

Share.

Leave A Reply