Tim Indonesia harus mengakhiri perjuangan di Sudirman Cup 2023. Hal ini karena, Tim Indonesia takluk dari China di perempat final. Tim Indonesia tidak berdaya di hadapan tim China karena kalah telak 3-0. Dengan kekalahan ini, Indonesia harus kembali melanjutkan penantian panjang untuk menjuarai Sudirman Cup. 

Baca Juga: Arak-arakan Timnas U-22 Usai Raih Medali Emas SEA Games

Indonesia Tersingkir di Sudirman Cup

Sudirman Cup
Indonesia Tersingkir di Sudirman Cup

Pertandingan pertama antara Indonesia vs China di Sudirman Cup dibuka dengan pertandingan Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Ganda campuran Indonesia tersebut harus mengakui keunggulan wakil CHina melalui 3 set dengan skor 21-13, 21-23, 14-21. 

Pertandingan kedua mempertemukan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melawan Shi Yu Qi. Dalam pertandingan ini, Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan tunggal putra China 2 set langsung dengan skor 20-22 dan 14-21. 

Pertandingan ketika mempertemukan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melawan Chen Yu Fei. Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan China 2 set langsung dengan skor 20-22 dan 12-21. Kekalahan di pertandingan ketiga ini memastikan Indonesia tersingkir dari kejuaran dunia bulutangkis ini. 

Baca Juga: FA Thailand Minta Maaf Buntut Kerusuhan di Final SEA Games 2023

Penantian Panjang Kembali Berlanjut

Sudirman Cup
Penantian Panjang Kembali Berlanjut

Indonesia harus kembali melanjutkan kembali penantian panjang untuk menjuarai Sudirman Cup. Pasalnya, Indonesia belum berhasil kembali meraih kejuaran bulu tangkis yang digelar setiap 2 tahun sekali tersebut. Indonesia pernah menjuarainya 34 tahun silam tepatnya saat digelar pertama kali di Indonesia. 

Share.

Leave A Reply