Piala Dunia U-20 yang sebentar lagi akan dimulai membuat persiapan stadion Piala Dunia U-20 mulai dikebut. Usai konser BlackPink di GBK, Erick Thohir selaku ketua umum PSSI melarang penggunaan stadion untuk berbagai hal hingga Piala Dunia U-20. 

Baca Juga: Pembagian Pot Drawing Piala Dunia U-20, di Manakah Indonesia?

GBK merupakan salah satu stadion yang dipersiapkan sebagai salah satu venue Piala Dunia. Namun, GBK akhir-akhir ini digunakan untuk beberapa konser. Usai konser BlackPink, terlihat rumput GBK ada yang menguning bahkan terlihat mati. Oleh karena itu, ketua umum PSSI melarang semua kegiatan untuk memulihkan rumput GBK. 

6 Stadion Disiapkan Untuk Piala Dunia

Persiapan Stadion Piala Dunia U-20
6 Stadion Disiapkan Untuk Piala Dunia

Di Piala Dunia U-20 pada Mei mendatang, setidaknya ada 6 stadion yang dipersiapkan sebagai venue. Keenam stadion ini tersebar di beberapa wilayah Jawa, Bali dan Sumatera. Keenam stadion tersebut yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Manahan, Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Jakabaring. 

Demi Piala Dunia U-20, keenam stadion ini mulai melakukan persiapan. Bahkan beberapa tim Liga 1 harus mencari homebase lain karena sedang dilakukan persiapan stadion Piala Dunia U-20. Salah satunya yaitu Bali United yang sudah dilarang menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta sejak beberapa bulan lalu.  

Baca Juga: Lengkap Sudah! Ini 4 Wakil Asia di Piala Dunia U-20

FIFA Tinjau Persiapan Stadion Piala Dunia U-20

Persiapan Stadion Piala Dunia U-20
FIFA Tinjau Persiapan Stadion Piala Dunia U-20

Beberapa saat yang lalu, Erick Thohir selaku ketua PSSI mengatakan bahwa FIFA akan melakukan peninjauan persiapan stadion Piala Dunia U-20. disebutkan, FIFA akan melihat kesiapan keenam venue yang sebelumnya sudah ditunjuk tersebut. Apabila dalam peninjauan tersebut ada stadion yang ternyata tidak siap maka tidak akan digunakan. Tidak akan ada penunjukkan stadion pengganti melainkan hanya menggunakan stadion yang siap dari keenam tersebut. 

Share.

Leave A Reply