Salah satu pemain senior Barcelona yaitu Sergio Busquets memutuskan untuk meninggalkan Camp Nou di akhir musim. Busquets tinggalkan Barcelona usai 18 tahun bermain untuk tim Catalan tersebut. Walaupun begitu, Busquets belum memutuskan pensiun sehingga bisa bergabung dengan tim lain dengan status bebas transfer. 

Baca Juga: Kejutan Besar! Messi ke Al Hilal

Kabar Sergio Busquet tinggalkan Barcelona diumumkan langsung oleh sang pemain melalui media sosialnya.  Dalam sebuah video, Busquets mengatakan salam perpisahannya. Busquet mengatakan bahwa keputusannya meninggalkan Barcelona bukanlah hal yang mudah. Namun, Busquets mengatakan bahwa waktunya telah tiba dan berterima kasih untuk semua pihak.  

Sergio Busquets Tinggalkan Barcelona

Sergio Busquets
Sergio Busquets Tinggalkan Barcelona

Mantan rekan satu timnya yaitu Lionel Messi membalas salam perpisahan Busquets. Lionel Messi mengunggah sebuah foto dirinya dengan Busquets di media sosial peribadinya. Lionel Messi menulis bahwa Sergio Busquet merupakan nomor 5 di dalam lapangan. Namun, sebagai pemain dan pribadi Messi memberikan angka 10 untuk Busquet. 

Tidak lupa juga Lionel Messi mendoakan rekannya di Barcelona tersebut. Lionel Messi mengatakan bahwa dirinya berharap yang terbaik bagi Sergio Busquet. Tidak lupa juga Lionel Messi mengucapkan terima kasih banyak kepada rekannya tersebut baik di dalam maupun di luar lapangan.

Karir Sergio Busquets

Sergio Busquets
Karir Sergio Busquets

Sergio Busquet memulai karirnya di Barcelona pada tahun 2015 saat masuk ke skuad Barca U19. Dua tahun berselang, Sergio Busquets ditarik ke Barcelona B selama 1 tahun. Lalu di tahun 2008, Busquets berhasil menembus skuad utama Barcelona. Jadi, Busquets sudah berada di Barcelona selama 18 tahun sejak tahun 2005. 

Baca Juga: Hasil AC Milan vs Inter Milan: Nerazzurri Menang 0-2

Selama 15 tahun karirnya di skuad utama Barcelona, Busquets menjadi pemain gelandang terbaik. Tercatat, Busquets sudah memainkan 719 pertandingan bersama Barcelona dengan catatan 18 gol dan 45 assist. Selain itu, Busquets juga sudah banyak membantu Barcelona meraih banyak trofi mulai dari Copa Del Rey, La Liga, Liga Champions hingga Piala Dunia Antar Klub

Share.

Leave A Reply