Pertandingan Israel U20 vs Brazil U20 di babak perempat final Piala Dunia U20 berlangsung sangat dramatis. Saling balas gol terjadi, tetapi Israel U20 berhasil mengalahkan Brasil dengan skor 3-2. Karena kemenangan ini, Israel U20 berhak melangkahkan kaki ke semifinal Piala Dunia U20. 

Baca juga : Drawing Piala AFF U23, Indonesia di Grup B

Pertandingan  Israel U20 vs Brazil U20  menjadi salah satu yang paling sengit dan dramatis di Piala Dunia U20 kali ini. Brasil berhasil memimpin lebih dahulu di menit 56 tetapi disamakan oleh Israel di menit 60. Brasil kemudian kembali unggul di awal babak pertama perpanjangan waktu. Hanya butuh 2 menit, Israel kemudian menyatakan kedudukan. Gol kemenangan Israel kemudian dicetak oleh Dor David Turgeman di akhir babak pertama extra time. 

Semifinal Piala Dunia U20

Semifinal Piala Dunia U20

Semifinal Piala Dunia U20

Kemenangan dramatis yang didapatkan melawan Brasil U20 berhasil membawa Israel U20 melaju ke babak semifinal Piala Dunia U20. ini merupakan kali pertama dalam sejarah Israel bisa melaju ke semifinal Piala Dunia U20. tidak hanya itu, ini juga pertama kalinya Israel U20 bisa mengalahkan Israel U20. 

Sejauh ini, baru dua tim saja yang memastikan diri ke semifinal Piala Dunia U20 yaitu Israel dan Italia. Italia U20 berhasil menumbangkan Kolombia U20 dengan skor cukup telak yaitu 1-3. Saat ini Israel U20 dan Italia U20 tinggal menunggu lawan di semifinal. Tim yang kemungkinan menjadi lawan Israel yaitu Amerika Serikat U20 atau Uruguay U20. 

Jalannya Pertandingan Israel U20 vs Brazil U20

Jalannya Pertandingan Israel U20 vs Brazil U20

Jalannya Pertandingan Israel U20 vs Brazil U20

Ingin tahu bagaimana sengitnya pertandingan Israel U20 vs Brazil U20 di perempat final Piala Dunia U20? Tidak perlu khawatir, di bawah ini akan disajikan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan  Israel U20 vs Brazil U20. 

Waktu Normal

Brasil U20 berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-56 melalui Marcos Leonardo. Bermula saat Matheus Martins Silva dos Santos menyodorkan bola ke dalam kotak penalti. Marcos Leonardo yang berada di tengah kotak penalti, langsung menyambutnya dengan sepakan keras. Tembakan Marcos Leonardo pun meluncur deras tanpa bisa dihalau oleh kiper Israel. 

Hanya butuh waktu 4 menit, Israel U20 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Anan Khalaili. Bermula saat El Yam Kancepolsky melepaskan umpan terukur ke dalam kotak penalti. Anan Khalaili melihat arah umpan dari El Yam Kancepolsky, langsung bergegas menusuk ke dalam kotak penalti dan melompat. Anan Khalaili pun berhasil melakukan tandukan dan bola bersarang d dalam gawang Brasil U20. 

Extra Time

Di awal babak perpanjangan waktu, Brasil U20 kembali unggul menjadi 2-1 berkat gol Matheus Nascimento. Bermula dari serangan di sisi kanan, bola berhasil masuk ke dalam kotak penalti Israel. Andrey Santos lalu memberikan umpan backheel ke arah Matheus Nascimento. Matheus Nascimento pun menyambut umpan dengan tembakan yang diarahkan ke tiang dekat dan berhasil berbuah gol. 

Lagi-lagi, keunggulan Brasil U20 tidak bertahan lama karena Israel U20 bisa menyamakan kedudukan dalam 2 menit. Bermula dari serangan di sisi kanan kemudian dilanjutkan oleh umpan silang ke depan gawang. Bola berhasil mengecoh kiper dan 2 pemain bertahan Brasil U20. Hamza Shibli yang berdiri di tiang jauh dengan mudah menyontek bola masuk ke dalam gawang. 

Di menit 105+3, Israel berhasil berbalik unggul melalui tembakan Dor David Turgeman. Dor David Turgeman berhasil menguasai bola di dalam kotak penalti lalu meliuk-liuk mengecoh 3 pemain bertahan Brasil U20. Dor David Turgeman lalu melepaskan tembakan keras ke arah gawang yang gagal diantisipasi oleh kiper Brasil U20. Israel U20 pun berhasil berbalik unggul menjadi 3-2 atas Brasil. 

Baca juga : 4 Tahun Mati Suri, Kini Piala Indonesia Hidup Kembali

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan sengit antara Israel U20 vs Brasil U20 di perempat final Piala Dunia U20 telah usai. Tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga pertandingan ini ditutup dengan skor 3-2 untuk kemenangan Israel U20. Dengan kemenangan ini, Israel pun berhasil melangkahkan kaki ke semifinal Piala Dunia U20. 

Share.

Leave A Reply