Telah resmi diumumkan bahwa mega bintang Cristiano Ronaldo ke Al Nassr FC, salah satu klub di Liga Arab Saudi. Langkah yang diambil oleh Ronaldo ini cenderung berbeda dibanding para pemain top dunia lainnya, yang umumnya bergabung dengan Liga Amerika, Major League Soccer jika sudah tidak di liga-liga Eropa. 

Baca juga : Sempat Pulang Kampung, Kini Luis Suarez ke Liga Brasil

Kabar ini diumumkan langsung melalui akun Twitter klub Al Nassr FC pada hari Sabtu (31/12). Unggahan dari klub peringkat kedua Saudi Pro League tersebut menuliskan, “Sejarah sedang tercipta”. Pada unggahan tersebut juga terlihat foto sang bintang sedang memegang jersey kuning dari klub yang bermarkas di Riyadh, Arab Saudi tersebut.

Digaji Rp3,2 Triliun Semusim

Digaji Rp3,2 Triliun Semusim
Digaji Rp3,2 Triliun Semusim

Bergabungnya CR7 ke Al Nassr FC telah menjadikannya sebagai atlet dengan bayaran termahal di dunia. Bagaimana tidak, klub yang akan menjadi tempat berlabuh sang bintang tersebut berani menawarkan gaji yang fantastis. Dalam hal ini, Cristiano Ronaldo akan mendapatkan gaji sebesar Rp3,26 Triliun untuk satu musim bermain bersama Al Nassr FC.

Sang mega bintang dikabarkan akan menjadi bermain selama 2,5 musim, yakni hingga musim panas 2025 nanti, di mana CR7 akan mulai bermain untuk klub Liga Profesional Saudi Al Nassr FC dimulai dari 1 Januari 2023 mendatang. 

Melalui akun Twitter resminya, klub Liga Arab tersebut mengumumkan, “Perekrutan ini tidak hanya akan menginspirasi klub kami agar dapat mencapai kesuksesan yang lebih besar, tetapi juga dapat menginspirasi liga kami, bangsa kami, bahkan para generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan, untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka. Selamat datang Cristiano, ke rumah barumu”.

Sekilas Mengenai Al Nassr FC

Sekilas Mengenai Al Nassr FC
Sekilas Mengenai Al Nassr FC

Al Nassr FC merupakan klub asal Saudi Arabia yang pertama kali berdiri pada tahun 1995. Klub yang berbasis di Riyadh ini identik dengan warna jersey mereka, yaitu kuning dan biru. Hingga kini, Al Nassr termasuk salah satu klub paling sukses di Arab Saudi, yang telah memenangkan sekitar 27 kejuaraan di berbagai kompetisi. 

Dalam perjalanannya di tingkat domestik, Al Nassr FC telah memenangkan 4 gelar Liga Utama Arab Saudi, 3 Piala Putra Mahkota, 6 Piala Raja, serta 3 Piala Federasi. Adapun di tingkat internasional, klub ini telah memenangkan 2 Liga Champion GCC, Piala Winners Asia, serta Piala Super Asia. 

Baca juga : Berikut Jadwal AFF 2022 Untuk Ikuti Terus Perjuangan Skuad Garuda

Saat ini, Al Nassr menduduki puncak daftar klub paling berharga di Asia, dengan nilai mencapai 64,03 Juta Euro. Dengan bergabungnya Ronaldo, klub ini juga banyak mendapatkan sorotan, karena telah mencatatkan rekor kontrak termahal di dunia sepakbola, dengan gaji sekitar 200 Juta Euro atau setara dengan Rp3,2 Triliun untuk setiap musimnya. 

Share.

Leave A Reply