Setelah beberapa pertandingan, akhirnya Ronaldo cetak gol debut bersama Al-Nassr. Menghadapi Al-Fateh di Prince Abdullah bin Jalawi Sports City Stadium, Ronaldo cetak gol debut melalui titik putih di menit 90+3.Gol debut Ronaldo ini membawa  Al-Nassr berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sehingga terhindar dari kekalahan. 

Baca Juga: Pertandingan Chelsea vs Fulham Berakhir Tanpa Pemenang

Gol debut ini menjadi sangat penting bagi Ronaldo, karena dalam beberapa pertandingan dirinya gagal mencetak gol. Bahkan banyak yang mulai menyalahkan Ronaldo sebagai penyebab kekalahan Al-Nassr. Tidak hanya itu, gol debut ini juga membuat Ronaldo mencetak rekor baru di mana mampu mencetak gol setiap tahunnya sejak 2002 hingga 2023.  

Ronaldo Cetak Gol Debut

Ronaldo Cetak Gol Debut
Ronaldo Cetak Gol Debut

Ronaldo cetak gol debut di menit-menit akhir pertandingan tepatnya menit ke-90+3. Wasit memberikan hadiah penalti untuk Al-Nassr karena pemain Al-Fateh melakukan handball di area terlarang. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus menyelamatkan Al-Nassr dari kekalahan. 

Sebenarnya, di babak pertama Ronaldo juga berhasil merobek gawang Al-Fateh. Menerima umpan terobosan, Ronaldo berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper dan mengkonversinya menjadi gol. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Ronaldo berdiri di posisi offside. 

Ronaldo juga sempat beberapa kali mendapatkan peluang-peluang berbahaya. Contohnya saja di menit 45, Ronaldo melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti setelah menerima bola. Sayangnya,tembakannya malah membentur mistar gawang dan gagal berbuah gol. 

Jalannya Pertandingan saat Ronaldo Cetak Gol Debut

Ronaldo Cetak Gol Debut
Jalannya Pertandingan saat Ronaldo Cetak Gol Debut

Al-Fateh berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-12 melalui tembakan Cristian Tello. Memanfaatkan bola muntah, Cristian Telo menyambut bola dengan tembakan voli dari tepi kotak penalti. Bola meluncur mulus ke dalam gawang tanpa bisa dihalau oleh Agustin Rossi. 

Di menit ke-23, Ronaldo sempat merobek gawang Jacob Rinne. Menerima umpan terobosan, Ronaldo berdiri bebas di depan kotak penalti. Ronaldo lalu melepaskan tembakan dan bersarang di dalam gawang. SAyangnya, gol dianulir karena Ronaldo berdiri di posisi offside. 

Menjelang babak pertama berakhir, Al-Nassr berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Talisca. Menerima umpan silang mendatar dari Ghislain Konan, Talisca melepaskan tembakan tepat di tengah kotak penalti. Bola meluncur mulus ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan oleh kiper. 

Di menit 58, Al-Fateh berhasil kembali unggul melalui gol Sofiane Bendebka. Melalui umpan panjang dari sisi kiri lapangan ke dalam kotak penalti, Sofiane Bendebka menyambutnya dengan sepakan voli. Bola meluncur deras sehingga tidak mampu dihentikan oleh Agustin Rossi.

Baca Juga: Hasil Juventus vs Lazio: Si Nyonya Tua Melaju ke Semifinal Usai Menang 1-0

Di Penghujung pertandingan, Al-Nassr berhasil menyamakan kedudukan berkat gol dari Ronaldo. Gol debut Ronaldo ini melalui titik putih sekaligus menyelamatkan Al-Nassr dari kekalahan.

Share.

Leave A Reply