Laga Real Sociedad vs MU digelar pada Jumat, 4 November 2022 dini hari WIB di Reale Arena berakhir dengan kemenangan Manchester United raih dalam pertandingan matchday 6 fase grup Europe League 2022/23. Satu-satunya gol yang tercipta di laga Real Sociedad vs MU diciptakan oleh bintang muda yaitu Alejandro Garnacho. Sang pemain mencetak gol di babak pertama.

Baca Juga : Gerard Pique Pensiun, Laga Kontra Almeria jadi Pertandingan Terakhir

Meski memenangkan pertandingan, Man Utd tidak dapat menggeser Real Sociedad dari puncak klasemen Grup E. Bruno Fernandes dkk harus puas dengan finish di posisi kedua. Dengan begitu, skuad asuhan Erik ten Hag tersebut harus bersiap untuk melakoni laga play off kontra tim buangan dari Champions League. Man Utd memiliki kemungkinan bertemu dengan tim besar seperti Juventus atau Barcelona.

Jalannya Pertandingan Real Sociedad vs MU

Real Sociedad vs MU

Sejak awal pertandingan Real Sociedad vs MU, Sociedad langsung mencoba memegang kendali. Alhasil peluang pun didapat lewat aksi Mikel Merino saat pertandingan baru berjalan 6 menit. Namun sayang, sang pemain terlebih dulu berada dalam posisi offside. Kemudian, MU perlahan dapat menguasai boa dan memberikan ancaman. The Red Devils akhirnya membuka keunggulan pada menit 17 melalui tembakan Garnacho usai menerima umpan dari Cristiano Ronaldo.

Garnacho sendiri tampil impresif di sisi kiri lini depan MU. Pemain asal Argentina tersebut kembali meraih peluang pada menit 27, tetapi tembakannya masih belum mengenai sasaran. David de Gea menjadi pahllawan menjelang babak pertama selesai. Kiper asal Spanyol tersebut melakukan 2 kali penyelematan beruntun. Ia menggagalkan peluang emas pemain Real Sociedad, Andoni Gorosabel dan Pablo Marin. Sampai turun minum, skor 0-1 bertahan.

Memasuki paruh kedua Real Sociedad vs MU, permainan berjalan cukup seimbang. Tetapi, tidak banyak peluang berbahaya yang dihasilkan, baik dari Real Sociedad ataupun dari MU. Tertinggal, Sociedad terus berusaha untuk membongkar pertahanan Setan Merah. Tetapi, Real Sociedad kerap kali kesulitan saat sudah memasuki kotak penalti MU.

Sampai peluit panjang ditiup wasit, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 0-1 untuk kemenangan The Red Deils pun menjadi hasil laga Real Sociedad vs MU.

Eksperiman Erik ten Hag

Real Sociedad vs MU

Dalam laga Real Sociedad vs MU, Erik ten Hag melakukan eksperimen. Salah satunya adalah memainkan Marcus Rashford sebagai playmaker. Dalam laga Real Sociedad vs MU, Rashford dimasukkan pada menit 58 untuk menggantikan Donny van Beek. Rashford ditugaskan untuk berperan sebagai No. 10 atau playmaker, namun ia gagal menjalankan tugas tersebut dengan baik.

Rashford memang tak bisa bermain sebagai gelandang serang, yang mana posisi terbaik sang pemain adalah sebagai penyerang tengah dan winger. Pemain asal Inggris tersebut terlihat kesulitan dengan peran baru yang ia dapatkan. Kemampuan dribel dan kecepatan yang biasanya menjadi senjata Rashford, sama sekali tak muncul. Dari laga ini bisa dikatakan bahwa Rashford bukanlah tipe pemai pembagi bola.

Dalam pertandingan Real Sociedad vs MU, ten Hag memakai tiga bek. Ada banyak perubahan di babak kedua yang diciptakan ten Hag. Untuk menggantikan Lindelof dan van de Beek, ten Hag memasukkan McTominay dan Rashford. Sejak pergantian tersebut, ten Hag bermain dengan tiga bek yang maan Casemiro tetap di tengah. Kemudian, tiga bek tengah adalah Dalot, Martinez, dan juga Shaw.

Baca Juga : Jadwal Liga Eropa 2022-23 Matchday 6: Perebutan Tiket Menuju Babak Play Off

Strategi ini sebenarnya rentang dengan serangan balik. Casemiro memang memberi rasa aman di sektor tengah, namun sisi sayap MU sering kali bocor. MU beruntung tak kebobolan karena performa gemilang kiper nomor 1 mereka, David de Gea.

Susunan Pemain Real Sociedad vs MU

Real Sociedad

  • Alex Remiro
  • Andoni Gorosabel (Aritz Elustondo 58′), Robin Le Normand, Jon Pacheco, Diego Rico
  • Brais Mendez (Igor Zubeldia 83′), Martin Zubimendi, Mikel Merino
  • Pablo Marin (Robert Navarro 58′); Alexander Sorloth (Jon Magunazelaia 82′), Carlos Fernandez (Ander Guevara 73′).

Manchester United

  • David de Gea
  • Diogo Dalot, Victor Lindelof (Scott McTominay 58′), Lisandro Martinez, Luke Shaw
  • Casemiro, Christian Eriksen (Fred 83′)
  • Bruno Fernandes, Donny van de Beek (Marcus Rashford 58′), Alejandro Garnacho (Harry Maguire 83′)
  • Cristiano Ronaldo
Share.

Leave A Reply