Pertandingan PSG vs Strasbourg di Parc des Princes berjalan cukup dramatis. Les Parisiens berhasil unggul lebih dulu di menit 14 bekat Marquinhos. Sayangnya, Marquinhos juga mencetak gol ke gawang sendiri sehingga skor menjadi 1-1. Mencari gol kemenangan, Neymar malah mendapatkan kartu kuning kedua. Beruntungnya, Kylian Mbappe berhasil pastikan kemenangan Les Parisiens di menit 90+6 melalui titik putih. 

Baca juga : Sempat Pulang Kampung, Kini Luis Suarez ke Liga Brasil

Kemenangan ini membuat PSG semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen. Saat ini, PSG  sudah mengoleksi 44 poin dimana terpaut 8 poin dari pesaing terdekatnya Lens. Di sisi lain, kemenangan PSG membuat Strasbourg semakin tersungkur di papan klasemen. Saat ini, Strasbourg hanya mengoleksi 11 poin dan duduk di posisi ke-19. 

Jalannya Pertandingan PSG vs Strasbourg

Jalannya Pertandingan PSG vs Strasbourg
Jalannya Pertandingan PSG vs Strasbourg

Dalam pertandingan ini, PSG terlihat memiliki penguasaan bola yang sangat tinggi. Tercatat, PSG memiliki 71% penguasan bola sedangkan Strasbourg hanya 29% saja. Akan tetapi, Strasbourg mampu memberikan serangan-serangan yang cukup merepotkan. Tercatat, PSG melepaskan 10 tembakan dan 6 di antaranya tepat sasaran. Lalu Strasbourg mampu melepaskan 12 tembakan dan 3 diantaranya tepat sasaran. 

Penasaran bagaimanakah jalannya pertandingan PSG vs Strasbourg tersebut? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan PSG vs Strasbourg di bawah ini. 

Babak Pertama

Pada 10 menit pertama pertandingan PSG vs Strasbourg terlihat kedua tim saling balas serangan namun belum ada peluang-peluang berbahaya yang tercipta. Selain itu, terjadi cukup banyak pelanggaran pada 10 menit pertama. 

Di menit ke-14, PSG berhasil membuka keunggulan melalui sundulan Marquinhos. Bermula dari Mbappe yang dilanggar di sisi kiri lapangan kemudian PSG mendapatkan tendangan bebas. Neymar pun maju mengambil tendangan bebas dan mengarahkan bola ke depan gawang. Marquinhos yang sudah menunggu di kotak penalti mampu menyundulnya dengan baik. 

Strasbourg sempat memberikan ancaman yang cukup berbahaya di menit ke-30. Bermula saat Adrien Thomasson mengirim umpan silang mendatar ke depan gawang. Umpan berhasil disambar dengan baik oleh Kevin Gameiro namun masih membentur kaki Donnarumma. Ludovic Ajorque mencoba memanfaat bola rebound namun gagal. 

Menjelang babak pertama usai, PSG mendapatkan peluang yang sangat matang. Bermula dari serangan PSG di sisi kanan lapangan, Nordi Mukiele melepaskan crossing datar ke depan gawang. Hugo Ekitike berlari mencoba melakukan tap in dari umpan Nordi Mukiele. Sayangnya, tap in Hugo Ekitike tidak membuat bola berubah arah masuk ke dalam gawang. 

Babak Kedua

Di awal babak kedua tepatnya menit 51, Strasbourg berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol bunuh diri dari Marquinhos. Bermula saat Adrien Thomasson berhasil mencuri bola dari Marco Verratti di depan kotak penalti. Adrien Thomasson lalu menusuk ke dalam kotak penalti dan melakukan umpan silang. Marquinhos mencoba menghalau bola, namun malah membuat bola masuk ke gawang sendiri. 

Di menit ke-62, PSG melakukan serangan berbahaya dimana Neymar berhasil masuk ke dalam kotak penalti. Akan tetapi, Neymar tiba-tiba terjatuh di dalam kotak penalti, namun bukan mendapatkan hadiah penalti melainkan kartu kuning kedua. Hal ini terjadi karena Neymar dengan terlihat jatuh tanpa adanya kontak fisik. Karena dinilai melakukan diving, Neymar mendapatkan kartu kuning kedua sehingga harus keluar lapangan. 

Di menit 90+1, Pablo Sarabia menyodorkan umpan terobosan yang sangat berbahaya. Berkat umpan tersebut, Mbappe berhasil menguasai bola di dalam kotak penalti Strasbourg. Sayangnya, pemain bertahan Strasbourg cepat melakukan cover untuk menghalangi ruang tembak Mbappe. Akhirnya, bola berhasil disapu bersih oleh pemain Strasbourg sehingga meninggalkan lapangan permainan. 

Tersisa 5 detik sebelum pertandingan berakhir, Mbappe berhasil menusuk ke dalam kotak penalti. Mbappe pun terjatuh karena mendapatkan tarikan dari Nyamsi sehingga wasit memberikan hadiah penalti. Mbappe yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik sehingga membawa PSG kembali unggul. 

Baca juga : Cristiano Ronaldo Dapat Kontrak dari Al-Nassr, Ditawari Kontrak 7 Tahun

Tidak lama setelah gol penalit Mbappe, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan PSG vs Strasbourg telah berakhir. Dengan begitu, Mbappe berhasil menjadi alawan penyelamatan melalui golnya di menit-menit akhir pertandingan. 

Share.

Leave A Reply