Sebuah kabar kurang mengenakan datang dari PSSI. Pasalnya, proses naturalisasi Hubner dihentikan. Kabar ini disampaikan oleh salah satu Exco PSSI yaitu Arya Sinulingga. Exco PSSI tersebut mengatakan bahwa proses naturalisasi Hubner dihentikan karena ada permintaan yang tidak dapat disanggupi oleh PSSI. 

Baca Juga: Proses Perpindahan Federasi Usai, Shayne Pattynama Kini Bisa Bela Timnas Indonesia

Walaupun naturalisasi Hubner tidak dilanjutkan, PSSI menyebutkan akan melanjutkan naturalisasi dua pemain lainnya. Memang diketahui ada tiga pemain muda yang sedang dalam proses naturalisasi yaitu Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick. Saat ini, proses naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick tetap berlanjut. 

Proses Naturalisasi Hubner Dihentikan

Naturalisasi Hubner
Proses Naturalisasi Hubner Dihentikan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, naturalisasi Justin Hubern dibatalkan karena ada permintaan yang tidak dapat disanggupi oleh PSSI. Lantas apa permintaan yang diinginkan Justin Hubner hingga PSSI tidak bisa menyanggupinya? PSSI tidak menjelaskan secara jelas apa sebenarnya yang menjadi penghalang proses ini. 

Beberapa hari sebelum kabar proses naturalisasi Hubner dibatalkan, beredar kabar bahwa pihak Justin Hubner meminta uang senilai 1 juta euro atau setara dengan Rp16 miliar. Akan tetapi, kabar ini juga belum dapat diketahui kebenarannya karena PSSI sendiri tidak ingin memberikan pernyataan terkait hal tersebut. Arya Sinulingga selaku Exco tidak ingin mengaitkan tentang uang ataupun hal lainnya. 

Ivar Jenner dan Rafael Stuijk Tetap Jalan

Naturalisasi Hubner
Ivar Jenner dan Rafael Stuijk Tetap Jalan

Meskipun proses naturalisasi Justin Hubner dibatalkan, proses naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick tetap akan dilanjutkan. Kabar ini juga dikonfirmasi oleh Arya Sinulingga selaku Exco. Arya Sinulingga mengatakan bahwa PSSI sudah mengirim surat ke Kemenpora untuk memproses naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Baca Juga: Hasil Uji Coba SEA Games Mengecewakan, Timnas Indonesia U22 Tuai Kritik

Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick telah disetujui oleh DPR RI sehingga tinggal beberapa proses lagi. Selanjutnya, Ivar Jenner dan Rafael Struick menunggu Keppres dan pengambilan sumpah sebagai WNI. Setelah itu, PSSI akan mengurus perpindahan federasi agar resmi bisa memperkuat timnas Garuda kapan pun. 

Share.

Leave A Reply