Setelah sekian lama menunggu, Pratama Arhan akhirnya kembali bermain untuk Tokyo Verdy. Lebih spesial lagi, kali ini Arhan turun sebagai starter saat Tokyo Verdy melawan Thespakusatsu Gunma dalam ajang Ajinomoto Field Nishigaoka. Terakhir Arhan bermain untuk Tokyo Verdy nyaris setahun silam tepatnya pada tanggal 6 Juli 2022. 

Baca juga : Harga Tiket Indonesia vs Palestina Mulai Dijual, 10% Hasilnya Disumbangkan

Setelah hampir setahun menunggu, Arhan langsung membuktikan dirinya layak bermain. Bermain sebagai starter, Arhan tampil selama 90 menit hingga pertandingan berakhir. Selain tampil penuh, Arhan mampu memberikan sebuah kontribusi yang luar biasa. Melalui kemampuan uniknya, Arhan melakukan lemparan yang berujung gol. Gol ini berhasil membuat Tokyo Verdy berbalik unggul dan memenangkan pertandingan.

Pratama Arhan Balikkan  Keadaan

Pratama Arhan Balikkan  Keadaan

Pratama Arhan Balikkan  Keadaan

Dalam pertandingan melawan Thespakusatsu Gunma, Pratama Arhan menjadi pahlawan kemenangan. Pada awalnya, harus tertinggal lebih dulu di menit ke-36 karena gol bunuh diri yang dilakukan oleh Goki Yamada. Namun, Goki Yamada akhirnya membalas tuntas kesalahannya dengan menyeimbangkan kedudukan di akhir babak pertama. 

Pada menit ke-83, Arhan melihat sebuah kesempatan di mana Tokyo Verdy mendapatkan lemparan ke dalam di sisi kiri lapangan. Arhan kemudian mengambil posisi untuk melakukan lemparan. Lemparan Arhan menuju langsung ke dalam kotak penalti Thespakusatsu Gunma. Pemain bertahan Thespakusatsu Gunma mencoba menghalau bola dengan menyundulnya. Namun, bola malah masuk ke dalam gawang sendiri.

Berkat gol dari lemparan Pratama Arhan, Tokyo Verdy akhirnya berbalik unggul menjadi 2-1. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 2-1. Dengan begitu, Pratama Arhan sukses menjadi Tokyo Verdy mampu membalikkan keadaan. 

Banjir Pujian Setinggi Langit

Kesuksesan Pratama Arhan dalam pertandingan tersebut membuatnya mendapatkan banyak pujian. Bahkan usai pertandingan tersebut, Tokyo Verdy memposting kemenangan dengan gambar Arhan dan menyebutkan sebagai pahlawan hari ini. 

Tidak hanya itu, para penggemar sepakbola tanah air juga banyak yang menyoroti kesuksesan Arahan. Banyak netizen yang memuji kemampuan Arhan dalam melakukan lemparan jauh. Pasalnya, kemampuan Arhan ini bukanlah kebetulan semata. Sudah berulang kali kemampuan lemparan jauhnya in berhasil membuahkan gol. 

Selain itu, beberapa penggawa skuad Garuda juga ikut menyoroti aksi Arhan bersama Tokyo Verdi. Asnawi Mangkualam yang sedang merumput di Korea Selatan memposting aksi Arhan dengan kata “percaya pada proses”. Si wonderkid Marselino Ferdinand juga ikut berkomentar dengan melontarkan candaan yang meminta kemampuan Arhan tersebut disimpan untuk membobol gawang Emi Martinez. 

Baca juga : Liga 1 Tanpa Suporter Away Sepanjang Musim 23/24

Melihat banyak pujian yang datang, Arhan mengucapkan terimakasih banyak. Arhan mengatakan terimakasih atas dukungan doa yang diberikan. Tidak luput juga meminta doa agar kedepannya dirinya dan Tokyo Versi bisa bermain dengan lebih baik lagi. 

Share.

Leave A Reply