Setelah sempat berstatus sebagai pemain tanpa klub, akhirnya Pogba resmi ke Juventus. Ini merupakan kali kedua bagi pemain berusia 29 tahun tersebut berseragam Juventus. Sebelumnya, Pogba juga pernah berseragam Juventus pada musim 2012 hingga 2016 sebelum akhirnya hijrah ke Old Trafford. 

Baca juga:  The Blues Habiskan Banyak Uang untuk Boyong Raheem Sterling ke Chelsea

Bersama Manchester United, Paul Pogba bermain selama 6 musim. Lalu pada musim panas ini, kontraknya telah habis sehingga dirinya berstatus tanpa klub. Sebenarnya, Pogba telah diberikan perpanjang kontrak oleh manajemen Manchester United. Akan tetapi, Paul Pogba memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya. 

Pogba Resmi ke Juventus Secara Gratis

Pogba Resmi ke Juventus Secara Gratis

Seperti yang dilansir di laman resmi Juventus pada Senin (11/07/22) bahwa Pogba resmi ke Juventus. Namun tidak diketahui berapa lama Juventus akan mengontrak pemain asal Prancis tersebut. Diperkirakan, Juventus akan mengontrak pemain berusia 29 tahun tersebut selama 4 musim.

Yang jelas, bahwa gaji yang diterima Pogba jauh lebih rendah dari yang sebelumnya diterima. Di Manchester United, Pogba mendapatkan gaji 300 ribu Poundsterling atau setara dengan Rp5,3 miliar. Namun saat ini gaji Pogba turun hingga setengahnya. Di Juventus nanti, Pogba hanya mendapatkan gaji sebesar 160 ribu Poundsterling atau setara dengan Rp2,8 miliar.

Untuk Pogba ke Turin, Juventus tidak perlu mengeluarkan uang. Pasalnya, pemain ini berstatus bebas transfer sehingga Juventus bisa mendapatkanya dengan gratis. 

Di sisi lain, Manchester United disebut-sebut rugi dengan Pogba resmi ke Juventus. Pasalnya, The Red Devils memboyong Pogba dari kota turin dengan harga yang sangat fantastis yaitu 89 juta Poundsterling atau setara dengan Rp1.577 triliun. Bahkan, dengan transfer ini membuat Pogba menjadi pemain termahal saat itu. 

Kerugian Manchester United

Setelah Berstatus Tanpa Klub, Akhirnya Pogba Resmi ke Juventus_Kerugian Manchester United
Setelah Berstatus Tanpa Klub, Akhirnya Pogba Resmi ke Juventus_Kerugian Manchester United

Jika dilihat dari perjalanan karir senior Pogba dalam sepakbola , dirinya hanya membela dua klub yaitu Manchester United dan Juventus. bermain untuk Manchester United di level senior pada tahun 2011 hingga 2012. Namun sebenarnya, dirinya telah bergabung dengan Manchester United sejak tahun 2006 saat usianya baru berusia 16 tahun. 

Pada tahun 2012, dirinya memiliki masalah dengan sang pelatih saat itu yaitu Sir Alex Ferguson sehingga memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford. Pada saat itu, Pogba hijrah ke Juventus dengan status bebas transfer pada tahun. 

Pogba tampil apik bersama Juventus, sehingga pada tahun 2016 The Red Devils ingin membawanya pulang. Bahkan, Manchester United rela mengeluarkan uang yang sangat besar untuk memboyong sang pemain. 

Akan tetapi, hal yang sama terulang kembali. Pogba merasa kecewa dengan manajemen Manchester United sehingga memutuskan tidak memperpanjang kontrak. Buntut dari itu, Juventus untuk kedua kalinya mendapatkan kembali Pogba dengan cuma-cuma

Baca juga:  Indonesia Gagal Ke Semifinal AFF U-19 Meski Bantai Myanmar 5-1

Oleh karena itu, banyak pihak yang mengatakan Menchester United rugi dua kali. Pasalnya, mereka harus kehilangan Pogba dua kali dan status bebas transfer.

Share.

Leave A Reply