Dilaporkan Pirlo resmi melatih klub Turki Fatih Karagumruk SK, setelah satu tahun lamanya menganggur. Setelah dipecat Juventus, Pirlo cukup lama menganggur dari kursi pelatih. Pirlo diberhentikan sebab dianggap telah gagal mempertahankan gelar Liga Italia, Juventus juga tersingkir dari Liga Champions kala itu. Meski gagal mempertahankan gelar Liga Italia, namun Pirlo juga memiliki beberapa prestasi yakni Coppa Italia, finish di posisi ke-4 Serie A, dan Supercoppa Italiana.

Baca Juga : 3 Klub Elite Eropa Siap Boyong Robert Lewandowski

Pirlo resmi melatih klub Turki Fatih Karagumruk SK dengan kontrak selama satu tahun. Pirlo sebelumnya adalah pemain sepak bola aktif, sampai pada tahun 2017 memutuskan untuk pensiun dan terjun ke kursi pelatih. Tim pertama yang Pirlo tangani yakni Juventus U-23, namun tak sampai latihan perdana ia telah ditarik. Kemudian, ia diangkat menjadi pelatih tim utama Nyonya Tua dan bertahan setahun saja.

Kabar Pirlo Setelah Didepak dari Juventus

Pirlo Resmi Melatih Klub Turki

Meski telah didepak dari Nyonya Tua, Pirlo tetap rutin beraktivitas terkait sepak bola. Mantan pemain timnas Italia tersebut mempelajari metode melatih dari rekannya. Pirlo menyebutkan bahwa ia melihat banyak pelatih yang berbeda, ia juga belajar dari banyak pelatih. Tak sampai disitu, Pirlo juga meluangkan waktu untuk menonton pertandingan serta sesi latihan online. dalam kurun waktu satu tahun menganggur, Pirlo juga meluangkan waktu untuk liburan musim panas. Pada liburan tersebutlah Pirlo bertemu dengan Mauriocio Pochettino, yang mana diketahui saat ini akan hengkang dari kursi pelatih Paris Saint German.

Dibandingkan dengan Allegri

Pirlo Resmi Melatih Klub Turki

Juventus dibawah kepelatihan Allegri juga nyatanya gagal mendapatkan gelar Liga Italia. Sehingga, tidak sedikit fans yang membandingkan Pirlo dan Allegri. Musim ini, Nyonya Tua disingkirkan Villareal dengan skor 4-1, sehingga harus puas melangkah sampai 16 besar saja. Juventus dibawah kepelatihan Pirlo gagal mempertahankan Scudetto, dimana sebelumnya telah tim menangi selama 9 kali beruntun. Ketika itu Porto menjadi tim yang dapat membuat harapan Juventus melajur ke 16 besar Liga Champions pupus. Selama satu musim menjadi pelatih Nyinya Tua, Pirlo hanya dapat memberi gelar Piala Super Italia dan Coppa Italia. Melihat bahwa ini adalah karir satu tahun pertama Pirlo, maka prestasi tersebut tidaklah mengecewakan. Terlalu dini bila tim besar menganggap remeh Pirlo dalam kualitas dan strategi.

Menjalani pelatihan di Il Centro Tecnico Federale Coverciano

Pirlo Resmi Melatih Klub Turki

Pirlo telah menjalai pelatihan di Il Centro Tecnico Federale Coverciano. Coverciano merupakan tempat di Florance Italia, yang mana menghasilkan bayak pelatih berbakat seperti Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, Fabio Capello, Gian Piero, dan Gasperini.

Baca Juga : Darwin Nunez Segera Berlabuh di Anfield !

Dengan Pirlo resmi melatih klub Turki Fatih Karagumruk SK, banyak penggemar bola yang menanti prestasinya. Bahkan, tidak sedikit yang ingin melihat Pirlo kembali melatih tim elite Eropa.

Share.

Leave A Reply