Bintang sepakbola asal Brasil yang saat ini berseragam PSG yaitu Neymar mengalami cedera yang cukup serius.. Bahkan karena Neymar cedera ini, sang pemain dipastikan telah menyelesaikan musim 22/23. Dengan kata lain, Neymar tidak akan turun ke lapangan hijau lagi hingga musim 22/23 berakhir. Neymar pun akan melewatkan beberapa pertandingan penting salah satunya yaitu saat melawan Bayern di leg kedua Liga Champions. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions 16 Besar Leg Kedua: Kesempatan Terakhir Melangkahkan Kaki ke Perempat Final

Neymar cedera dua pekan lalu di pertandingan dramatis Lille vs PSG. Dalam pertandingan tersebut, Neymar ditarik keluar lapangan pada menit ke-51 lalu digantikan oleh Hugo Ekitike. Dalam pertandingan tersebut, Neymar terlihat mengalami cedera di bagian pergelangan kaki. Awalnya, cedera Neymar ini diperkirakan tidak terlalu lama. Namun nyatanya, cederanya lebih serius dan harus melakoni operasi. 

Riwayat Neymar Cedera

Neymar Cedera
Riwayat Neymar Cedera

Sebenarnya, Neymar cedera ini bukanlah yang pertama kalinya. Pemain bintang asal Brasil tersebut memang langganan cedera di setiap musimnya. Bahkan muncul konspirasi di mana Neymar selalu cedera di akhir Februari hingga awal Maret. Pasalnya, sejak kepindahannya ke benua biru Neymar selalu menepi karena mengalami cedera di periode tersebut.

Selain cedera-cedera ringan yang hanya perlu menepi beberapa pekan, Neymar juga kerap mengalami cedera yang cukup serius. Contohnya saja yaitu cedera punggung di tahun 2014. Kala itu, Neymar cedera usai bertabrakan dengan pemain Kolombia di Piala Dunia 2014. Cedera itu nyaris saja membuat Neymar lumpuh selamanya. 

Baca Juga: Hasil PSG vs Nantes: Menang 4-2, Mbappe Catatkan Rekor Baru

Lalu di tahun 2019, Neymar absen cukup lama karena dua cedera yang dialaminya. Cedera pertama yaitu patah tulang metatarsal untuk kedua kalinya. Akibat cedera ini, Neymar harus menepi selama 3 bulan. Lalu di bulan Juni, Neymar kembali cedera saat melakoni uji coba melawan Qatar. Neymar didiagnosis mengalami cedera retak tulang ligamen pergelangan kaki. 

Share.

Leave A Reply