Sebuah kabar mengejutkan datang dari bursa transfer musim dingin 2022. Di mana, Mykhailo Mudryk yang sangat dikaitkan dengan Arsenal malah merapat ke klub rival Chelsea. Beberapa hari yang lalu, pemain berusia 22 tahun tersebut sudah sangat dekat dengan Arsenal bahkan sang pemain sempat memposting sesuatu yang berkaitan dengan Arsenal di media sosial pribadinya. 

Baca Juga: Transfer Joao Felix ke Chelsea Akhirnya Terwujud

Namun pada Sabtu (15/1/2023) beredar kabar bahwa Chelsea sudah menjalin kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk untuk transfer Mykhailo Mudryk. Bahkan, Behdad Eghbali sang pemilik Chelsea terbang langsung ke pusat latihan Shakhtar Donetsk untuk menuntaskan kesepakatan. 

Mykhailo Mudryk ke Chelsea

Mykhailo Mudryk
Mykhailo Mudryk Memilih ke Chelsea

Tanpa kabar apapun, Chelsea bergerak cepat untuk menikung Arsenal dalam bursa transfer Mykhailo Mudryk. Chelsea yang baru saja menuntaskan peminjaman Joao Felix dari Atletico Madrid, langsung mencapai kesepakatan dengan pemain asal Ukraina. 

Berdasarkan laporan dari Sky Sports, Chelsea menawarkan 100 juta euro atau sekitar Rp1,63 triliun untuk pemain berusia 22 tahun tersebut. Chelsea disebutkan akan membayar 70 juta euro atau sekitar Rp1,14 triliun terlebih dahulu. Jika Mykhailo Mudryk berhasil  membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions, Premier League dan gelar individu lain, maka The Blues akan membayar 30 juta euro atau sekitar Rp491 miliar. 

Pada Minggu (15/1/2023), pemain berusia  22 tahun tersebut dijadwalkan akan menjalani tes medis di London. Bahkan, pemain asal Ukraina tersebut dikabarkan akan menonton langsung pertandingan Chelsea melawan Crystal Palace di pekan ke-20 Liga Inggris.

Arsenal Kena Tikung

Mykhailo Mudryk
Arsenal Kena Tikung

Arsenal dan Mykhailo Mudryk memang dikabarkan sedang sangat dekat. Bahkan disebutkan Arsenal tinggal selangkah lagi untuk mendaratkan pemain berusia 22 tahun tersebut di Emirates Stadium. Namun sayangnya, hal ini tidak jadi terwujud karena sang pemain memilih klub rival yaitu Chelsea. 

Dalam sebuah laporan The Guardian, disebutkan Arsenal siap membayar 50 juta pounds atau setara dengan Rp924 miliar. Apabila sang pemain berhasil mendapatkan banyak prestasi sesuai dengan kontrak, maka Arsenal akan membayar lagi 30 juta pounds atau setara Rp554 miliar. 

Baca Juga: Hasil Man United vs Man City: Comeback, The Reds Devil Tumbangkan The Citizens 2-1

Walaupun tawaran Arsenal ini terbilang mahal, namun ternyata Chelsea muncul dengan tawaran yang lebih mahal lagi. Shakhtar Donetsk sendiri sebenarnya tidak ingin melepaskan pemain muda tersebut karena masih membutuhkan di klub. Oleh karena itu, Shakhtar Donetsk tidak ingin melepas pemain muda ini dengan harga yang murah. 

Share.

Leave A Reply