Pertandingan Montpellier vs PSG yang berlangsung di Stadion Mosson berakhir dengan skor 1-3. PSG akhirnya mendapatkan kemenangan setelah dua pertandingan beruntun selalu gagal memang. Kemenangan ini membawa PSG mendapatkan 3 poin dan menjaga jarak dari Marseille. Saat ini, PSG dan Marseille hanya  berjarak 5 poin saja. 

Baca Juga: Tumbangkan Nottingham Forest 2-0, Man United ke Final Carabao Cup

Sayangnya, kemenangan PSG kali ini dibayar cukup mahal dengan cederanya Kylian Mbappe. Di menit 10 Kylian Mbappe gagal melakukan penalti, bukan sekali melainkan dua kali. Di menit 21, Kylian Mbappe ditarik keluar karena mengalami cedera. Setelah melewati pemeriksaan, kemungkinan  Kylian Mbappe harus absen selama 3 pekan dan melewatkan pertandingan melawan Bayern Munchen. 

Jalannya Pertandingan Montpellier vs PSG

Montpellier vs PSG
Jalannya Pertandingan Montpellier vs PSG

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Montpellier vs PSG tersebut? Jangan khawatir, silakan simak ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Montpellier vs PSG di bawah ini. 

Babak Pertama

Di menit ke-7,  PSG mendapatkan peluang melalui tembakan bebas yang dilesatkan Lionel Messi. Bola diarahkan ke Sergio Ramos, namun sang pemain terjatuh di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti untuk PSG. Kylian Mbappe kemudian maju sebagai eksekutor namun tendangannya berhasil dihalau oleh kiper Montpellier. 

Wasit kemudian meninjau tendangan penalti tersebut dan akhirnya penalti diulang kembali. Benjamin Lecomte terlihat melangkah lebih dulu sebelum Mbappe melepaskan tembakannya. Oleh karena itu, tendangan penalti harus diulang kembali. Namun sayangnya, tembakan kedua Kylian Mbappe ini juga mampu dihalau oleh Benjamin Lecomte. 

PSG sempat membuka keunggulan di menit ke-35 melalui kaki Lionel Messi. Lionel Messi dengan sangat baik melakukan tembakan chip melewati kiper di sisi kiri kotak penalti. Sayangnya, Lionel Messi sudah berdiri di posisi  offside saat menerima bola sehingga gol dianulir oleh wasit. Pertandingan pun kembali berjalan dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, Achraf Hakimi juga sempat merobek gawang Benjamin Lecomte. Dari jarak jauh, Achraf Hakimi melepaskan tembakan keras ke arah gawang dan tak sanggup dihalau oleh Benjamin Lecomte. Sayangnya, gol ini dianulir oleh wasit karena offside. 

Kali ini, PSG benar-benar membuka keunggulan di menit ke-55 melalui Fabian Ruiz. Bermula saat Hakimi melakukan tusukan di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan namun bisa dihalau oleh Benjamin Lecomte. Bola muntah lalu disundul oleh Ekitike dan diselesaikan dengan baik oleh Fabian Ruiz. 

PSG berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-72 melalui kaki Lionel Messi. Bermula dari umpan terobosan Fabian Ruiz, Lionel Messi bebas dari jebakan offside dan berhadapan langsung dengan kiper di dalam kotak penalti. Hanya berjarak kurang 1 meter dari kiper, Lionel Messi mampu melepaskan tembakan tipuan sehingga bola bersarang di dalam gawang. 

Di satu menit waktu normal tersisa, Montpellier berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Bermula saat Stephy Mavididi menerima bola di depan kotak penalti namun gagal dikontrol dengan baik. Arnaud Nordin pun langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang dan berhasil merobek gawang Donnarumma. 

Baca Juga: Hasil Real Betis vs Barcelona: Menang 1-2, Blaugrana Semakin Menjauh dari Real Madrid

Di penghujung pertandingan, PSG bisa memperlebar kembali jarak menjadi 1-3 berkat Warren Zaire Emery. Bermula dari serangan balik, Warren Zaire Emery melakukan aksi individu dari tengah lapangan hingga masuk ke dalam kotak penalti. Warren Zaire Emery menutup aksinya dengan tembakan keras yang membuat  Benjamin Lecomte hanya terdiam. 

Share.

Leave A Reply