Pemain muda Brighton Moises Caicedo tengah menjadi buruan dua tim kota London Arsenal dan Chelsea. Dua tim sekota ini memang sedang bersaing mendapatkan amunisi baru di jendela musim dingin ini. Sebelumnya, keduanya sama-sama merebutkan Mykhailo Mudryk namun berhasil dimenangkan oleh Chelsea. 

Baca Juga: Hasil Man City vs Arsenal: Tumbang 1-0, The Gunners Tersingkir

Kali ini, dua rival sekota ini sedang merebutkan seorang muda potensial yang dimiliki Brighton yaitu Moises Caicedo. Pemain berusia 21 tahun ini benar-benar memikat hati Arsenal dan Chelsea sehingga dua klub tersebut langsung melayangkan tawaran cukup besar untuk bisa mendapatkan tanda tangannya.

Sepertinya, transfer sang pemain muda asal Ekuador ini akan terjadi di musim dingin ini. Bahkan, Caicedo sudah mengucapkan salam perpisahan kepada Brighton. Di postingan media sosialnya, Caicedo mengucapkan terimakasih kepada Brighton yang sudah memberikan kesempatan. Akan tetapi, belum diketahui kemanakah sang pemain akan berlabuh.  

Brighton Enggan Lepas Moises Caicedo

Moises Caicedo
Brighton Enggan Lepas Moises Caicedo

Walaupun Moises Caicedo sudah mengucapkan salam perpisahan, namun sebenarnya Brighton tidak ingin melepas pemain potensialnya tersebut. Akan tetapi, sang pemain sepertinya memaksa manajemen untuk menjualnya di musim ini. Buntut dari perselisihan tersebut, Caicedo diistirahatkan sementara untuk tidak mengikuti latihan dan pertandingan. 

Brighton memang tidak ingin melepaskan pemainnya tersebut sehingga selalu menolak tawaran yang cukup besar dari Arsenal ataupun Chelsea. Untuk mengurungkan niat beberapa klub, Brighton mematok harga yang sangat tinggi.  Beberapa hari yang lalu, Brighton menginginkan lebih dari 65 juta pound atau setara dengan R1,2 triliun. 

Chelsea pun memberikan tawaran pertama senilai 55 juta pounds atau setara dengan Rp1 triliun. Tawaran inipun ditolak oleh Brighton sehingga membuat  Chelsea sedikit mengurungkan niat. Di sisi lain, Arsenal maju dengan penawaran yang lebih  tinggi senilai 6 juta pounds atau setara Rp1,1. Lagi-lagi, Brighton juga menolak tawaran fantastic Arsenal tersebut. 

Berdasarkan kabar terbaru, Brighton menaikkan lagi harga dari Moises Caicedo. Setidaknya, Brighton menginginkan tawaran senilai 90 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Di sumber lain mengatakan, Brighton benar-benar tidak ingin menjual sang pemain di bursa transfer musim dingin ini. 

Arsenal Butuh Moises Caicedo

Moises Caicedo
Arsenal Butuh Moises Caicedo

Sulitnya mendatangkan Moises Caicedo ini membuat Arsenal pusing di paruh kedua musim 22/23 ini. Pasalnya, Arsenal membutuhkan Caicedo sebagai pelapis Thomas Partey di lini tengah. Namun sayangnya, Caicedo belum dapat, Thomas Partey sudah cedera. 

Thomas Partey cedera saat menghadapi Man City di Emirates Stadium dalam lanjutan Piala FA. Dalam pertandingan tersebut, Thomas Partey ditarik keluar lapangan karena cedera. Thomas Partey disebutkan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui seberapa parah cederanya. 

Baca Juga: Prediksi Napoli vs AS Roma di Serie A Pekan 20

Absennya Thomas Partey ini merupakan pukul berat bagi Mikel Arteta. Sejauh ini, Thomas Partey sangat berpengaruh besar untuk tim. Sosok yang dianggap yang mampu mengisi kekosongan ini yaitu Moises Caicedo. Sayangnya, Brighton mematok sang pemain dengan harga yang tinggi dan juga tidak berniat melepaskannya di bursa transfer musim dingin ini. 

Share.

Leave A Reply