Setelah lebih dari setahun, nama Mason Greenwood kembali ke permukaan. Terakhir kali, nama penyerang muda Manchester United tersebut muncul karena kasus kekerasan seksual. Karena kasus tersebut, karir Greenwood di lapangan hijau hilang bak di telan bumi. Manchester United juga memberikan keputusan bahwa Greenwood tidak akan beraktivitas di klub.

Baca Juga: Sukses Datangkan Enzo Fernandez, Chelsea Jadi Klub Terboros

Tepat pada Kamis (2/2/2023), sebuah kabar mengatakan bahwa dakwaan yang dijatuhkan kepada Mason Greenwood dibatalkan. Pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut dijatuhkan dakwaan percobaan pemerkosaan, penyerangan dan tindakan mengontrol serta memaksa. Namun akhirnya, semua dakwaan ini dibatalkan oleh Crown Prosecution Service

Tanggapan Manchester United dan Mason Greenwood

Mason Greenwood
Tanggapan Manchester United dan Mason Greenwood

Kabar bahwa dakwaan Mason Greenwood tentu mengundang pertanyaan publik apakah sang pemain akan kembali ke lapangan hijau. Greenwood merupakan salah satu pemain muda potensial yang dimiliki Manchester United dan masih terikat kontrak hingga 2025. Sayangnya, kasus yang dialami membuat karir sepak bolanya hancur lebur. 

Mengingat sang pemain masih terikat kontrak, maka Greenwood masih bisa kembali ke Manchester United. Menyusul hal tersebut, Manchester United pun memberikan pernyataannya. Manchester United sudah mengetahui dakwaan kepada Mason Greenwood telah dibatalkan. Akan tetapi, Manchester United masih akan mempelajarinya lebih lagu sebelum memberikan keputusan berikutnya.

Mason Greenwood pun ikut memberikan komentarnya usai dakwaan yang dijatuhkan kepadanya dibatalkan. Greenwood mengatakan bahwa dirinya lega karena masalah yang dialami telah selesai. Tidak hanya itu, Greenwood juga mengucapkan terimakasih kepada orang-orang yang sudah memberikan dukungan kepadanya selama ini. 

Akankah Mason Greenwood Kembali ke Lapangan Hijau?

Mason Greenwood
Akankah Mason Greenwood Kembali ke Lapangan Hijau?

Melihat dari tanggapan Manchester United sebelumnya, sepertinya nasib Greenwood di lapangan hijau belum diketahui secara pasti. Namun, masih ada kemungkinan sang pemain bisa kembali bermain di lapangan hijau. Di situs resmi Manchester United, nama Greenwood kembali terpampang. 

Baca Juga: Salah Kirim Dokumen, Transfer Hakim Ziyech ke PSG Batal Terjadi

Jika Manchester United akhirnya memutuskan Greenwood bisa kembali bermain, maka sang pemain bisa ke lapangan hijau pada putaran kedua Liga Inggris musim 22/23. Seharusnya setelah jendela transfer ditutup, tidak dapat lagi mendaftarkan pemain baru. Akan tetapi, usia Greenwood yang baru menginjak 21 tahun tidak wajib terdaftar sebagai bagian squad 25 orang. 

Share.

Leave A Reply