Usai mendapatkan kekalahan memalukan 7-0 dari Liverpool, Man United menuangkan kemarahannya ke wakil Spanyol Real Betis. Melawan Real Betis di 16 besar Europa League, Man United pesta gol ke gawang wakil Spanyol tersebut. Tidak main-main, pertandingan Man United vs Real Betis berakhir dengan skor fantastic 4-1. 

Baca Juga: Tumbang Dari Al-Ittihad Cristiano Ronaldo Ngamuk Usai Pertandingan

Dengan kemenangan telak 4-1 ini, Man United sudah melangkahkan satu kakinya di babak perempat final Europa League. Man United hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua  untuk bisa menang. Bahkan, kalah sekalipun Man United masih bisa lolos asalkan tidak lebih dari 3 gol. 

Jalannya Pertandingan Saat Man United Pesta Gol

Man United Pesta Gol
Jalannya Pertandingan Saat Man United Pesta Gol

Bermain di Old Trafford, Man United benar-benar mengurung pertahanan Real Betis. Tercatat, Man United berhasil melepaskan 25 kali tembakan dan 13 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Real Betis, hanya mampu melepaskan 6 tembakan dan hanya ada 2 yang berhasil tepat sasaran. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan saat Man United pesta gol ke gawang Real Betis tersebut? Jangan khawatir, karena di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan saat Man United pesta gol. 

Babak Pertama

Pertandingan baru saja berjalan 6 menit, Marcus Rashford langsung membuat publik Old Trafford bergemuruh. Bermula dari Bruno Fernandes yang menyerang dari sisi kiri pertahanan Real Betis. Bruno Fernandes lalu mengirim sodoran bola ke dalam kotak namun berhasil dihalau pemain Real Betis. Bola liar lalu dikuasai oleh Marcus Rashford dan berhasil melewati pemain bertahan Real Betis. Dari sudut yang agak sempit, Marcus Rashfordmelepaskan tembakan keras berbuah gol. 

Real Betis pun berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-32 melalui Ayoze Perez. Bermula dari Juanmi yang membagi bola ke Ayoze Perez di sisi kiri kotak penalti. Ayoze Perez yang tidak mendapatkan pengawalan dengan santai  menerima bola dengan dadanya lalu melepaskan tembakan mendatar. Bola meluncur mulus ke tiang jauh tanpa bisa dihalau oleh David De Gea. 

Di akhir babak kedua, Real Betis nyaris saja berbalik unggul. Bermula dari David De Gea yang salah melakukan tembakan sehingga bola dicuri oleh Juanmi. Juanmi dengan sigap menyodorkan bola ke Luiz Henrique di dalam kotak penalti. Luiz Henrique mencoba melepaskan tembakan namun mendapatkan gangguan dari Bruno Fernandes. Bola pun hanya bergulir di depan gawang tanpa ada rekannya yang menyambut. 

Babak Kedua

Di menit ke-52, Man United berhasil kembali unggul berkat gol dari Antony. Mendapatkan umpan dari Bruno Fernandes di tepi kotak penalti, Antony memutuskan langsung menembak bola ke tiang jauh. Tembakan Antony melengkung cantik ke tiang jauh dan masuk ke dalam gawang. Claudio Bravo yang mengawal gawang Real Betis hanya bisa melihat bola masuk ke dalam gawang. 

Skor 2-1 ini tidak bertahan lama karena Man United mengubahnya menjadi 3-1 berkat gol Bruno Fernandes di menit ke-58. Gol bermula dari skema tembakan pojok yang dieksekusi oleh Luke Shaw. Bruno Fernandes yang sudah menunggu langsung menanduk bola di tiang dekat. Tandukan Bruno Fernandes mengarah langsung ke gawang dan sempat dihalau oleh Claudio Bravo. Namun bola tetap melunur ke dalam gawang sehingga berbuah gol. 

Di menit ke-79, Antony nyaris saja mencatatkan kembali namanya di papan skor. Bermula dari serangan balik cepat, Wout Weghorst menyodorkan umpan terobosan ke arah Antony. Antony berhadapan satu lawan satu dengan kiper di dalam kotak penalti. Sayangnya, penyelesaian akhir Antony masih membentur badan Claudio Bravo. 

Wout Weghorst akhirnya berhasil menyumbangkan gol sekaligus menutup Man United pesta gol. Di menit ke-82, Wout Weghorst berhasil merobek gawang Claudio Bravo karena memanfaatkan bola liar. Pertamanya, Scott McTominay melepaskan tembakan keras jarak dekat menyambut umpan tarik. Namun tembakannya masih bisa dihalau oleh Claudio Bravo. Beruntungnya, bola jatuh di depan Wout Weghorst sehingga peluang bisa diubah menjadi gol. 

Baca Juga: PSG Gagal Lolos Usai Tumbang 2-0 Dari Bayern Munchen di Leg Kedua

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah usai, skor 4-1 tetap bertahan. Dengan skor telak 4-1 ini, berarti Man United pesta gol ke gawang Real Betis. Man United pun berhasil melangkahkan satu kakinya di perempat final Europa League. 

Share.

Leave A Reply