Man City juara Piala FA musim 22/23 usai mengalahkan rival satu kotanya yaitu Man United. Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, Man City menaklukkan Man United dengan skor 2-1. Dua gol Ilkay Gundogan dan dua assist dari Kevin De Bruyne lah yang menjadi kunci kemenangan 2-1 atas Man United kali ini. 

Baca juga : Pertama Kali Dalam Sejarah Klub! Luton Town ke Liga Inggris Musim 22/23

Dengan Man City juara Piala FA kali ini, maka juara Liga Inggris dan Piala FA merupakan tim yang sama. Hal ini membuat Community Shield yang seharusnya mempertemukan juara Liga inggris dan Piala FA sedikit berubah. Jadi, lawan Man City di Community Shield nantinya merupakan runner up Liga yaitu Arsenal. 

Man City Juara Piala FA

Man City Juara Piala FA

Man City Juara Piala FA

Man City juara Piala FA usai mengalahkan sang rival melalui pertandingan yang sangat sengit. Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, Man City menumbangkan Man United dengan skor tipis 2-1. Lantas bagaimana jalannya pertandingan? Berikut ulasan singkat tentang proses terjadinya gol dalam pertandingan tersebut. 

Man City berhasil membuka gol terlebih dahulu bahkan saat pertandingan baru berjalan beberapa detik saja. Bermula dari Ilkay Gundogan melakukan kick off dengan memberikan umpan ke Stefan Ortega. Kiper Man City tersebut kemudian memberikan umpan panjang yang kemudian sampai kembali ke Ilkay Gundogan. Dengan tembakan voli, Ilkay Gundogan berhasil merobek gawang David De Gea. 

Man United kemudian berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-33 melalui titik putih. Bermula saat Bruno Fernandes melepaskan umpan ke arah Aaron Wan Bissaka. Jack Grealish mencoba mengganggu Aaron Wan-Bissaka tetapi malah menyentuh bola. Wasit kemudian meninjau kejadian melalui VAR sehingga memberikan Man United hadiah penalti. Bruno Fernandes lalu menjadi eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya. 

Kerja sama Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan di menit ke-51 berhasil membawa Man City kembali unggul. Bermula dari tembakan bebas di sisi kanan luar kotak penalti, Kevin De Bruyne memberikan umpan ke arah Ilkay Gundogan yang berdiri di luar kotak penalti. Ilkay Gundogan pun menyambut umpan tersebut dengan tembakan volinya. Bola meluncur ke gawang tanpa bisa dihentikan oleh David De Gea. 

Man City Semakin Dekat Treble Winner

Man City Semakin Dekat Treble Winner

Man City Semakin Dekat Treble Winner

Usai Man City juara Piala FA musim 22/23, maka perjalanan The Citizens meraih treble winner sudah sangat dekat. Saat ini, Man City sudah mengoleksi 2 trofi mayor yaitu Premier League musim 22/23 dan Piala FA musim 22/23. Tersisa trofi Liga Champions musim 22/23 yang belum didapatkan oleh Man City. 

Tinggal satu langkah lagi, maka Man City resmi meraih treble winner di musim 22/23. Pasalnya, Man City akan melakoni pertandingan final Liga Champions menghadap Inter Milan pada 11 Juni 2023 mendatang. Jika dalam pertandingan ini Man City berhasil menang, maka trofi Liga Champions musim 22/23 pun didapatkan. Dengan begitu, Man City bisa mendeklarasikan diri meraih treble winner.

Baca juga : Chelsea Tunjuk Mauricio Pochettino Jadi Pelatih Musim Depan

Treble winner akan menjadi pencapaian yang sangat tinggi bagi Man City. Pasalnya, baru ada 1 klub asal Inggris yang bisa meraih treble winner dalam sejarah. Klub tersebut adalah rival Man United yang tidak lain merupakan rival abadi Man City. Man United berhasil meraih trofi Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions pada musim 1998/1999. 

Share.

Leave A Reply