Erik Ten Hag sebagai pelatih baru Manchester United telah memutuskan bahwa Maguire tetap kapten MU untuk musim depan. Namun, keputusan sang pelatih ini mendapatkan beragam respon. Ada yang mengganggap keputusan Erik Ten Hag tentang Maguire tetap kapten MU adalah keputusan yang tidak tepat.

Baca Juga : Bruno Fernandes Ganti Nomor Punggung, Resmi Gunakan Nomor 8

Harry Maguire sendiri telah menjabat sebagai kapten The Red Devils sejak tahun 2020. Maguire ditunjuk sebagai kapten karena kapten sebelumnya yaitu Ashley Young angkat kaki dari Old Trafford menuju Inter Milan. 

Akan tetapi, jabatan kapten yang ada di lengan Maguire tidak menunjukkan dirinya adalah seorang kapan. Penampilan di lapangan sering kali dianggap tidak layak menjabat sebagai kapten.

Pasalnya, pemain Timnas Inggris yang mengisi posisi sebagai bek ini sering kali membuat kesalahan di lini pertahanan sendiri sehingga berujung gol. Akibat kesalahan-kesalahan ini, Maguire sering dianggap sedang melawak saat bermain. Oleh karena itu, desakan untuk  mencopotnya dari jabatan kapten semakin keras terdengar. 

Walaupun begitu, Erik Ten Hag sebagai pelatih baru The Reds Devils telah memutuskan Maguire tetap kapten MU.  Menurutnya, Maguire adalah orang yang layak memimpin anak asuhnya di lapangan. Erik Ten Hag juga menyebutkan bahwa Maguire adalah orang yang mapan dan telah meraih banyak kesuksesan. Jadi, sang pelatih tidak meragukannya lagi. 

Berbagai Respon Setelah Keputusan Maguire tetap kapten MU

Maguire Tetap Kapten MU

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak respon mengenai penunjukkan kembali Maguire sebagai kapten MU. Bahkan, mantan gelandang Liverpool yaitu Danny Murphy ikut memberikan pendapatnya. Menurutnya, Erin Ten Hag telah melakukan sebuah kesalahan dengan menunjuk Maguire tetap kapten MU. Menurutnya, Manchester United sudah waktunya menunjuk kapten baru.

Selain para mantan pemain dan pelatih yang mengeluarkan respon, ternyata netizen juga memberikan respon kritik. Salah satunya yaitu netizen menyebutkan bahwa di musim depan MU masih bermain dengan konyol jika Maguire tetap menjadi kapten. 

Bahkan ada yang menyebutkan, Maguire memiliki relasi penting karena dengan penampilannya yang buruk masih tetap diangkat menjadi kapten. Ada juga yang membandingkannya dengan De Gea. Menurut Netizen, De Gea lebih layak menjadi kapten karena telah mengabdi selama 11 tahun dengan penampilan apik, namun kalah dengan pemain yang baru masuk pada tahun 2019 dan dengan penampilan yang buruk.  

Baca Juga : Joe Gomez Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Liverpool Hingga 2027

Namun respon berbeda diberikan oleh mantan pemain Chelsea yaitu Andy Townsend. Menurutnya, tidak ada yang salah dalam penunjukkan Maguire tetap kapten MU. Menurutnya, Maguire hanya harus lebih kejam saat bermain. Menurut Andy Townsend, bek terbaik harus mampu melukai seseorang. 

Lalu, bagaimana menurut kalian? Apakah penunjukkan Maguire sebagai kapten MU telah tepat atau sebaliknya?

Share.

Leave A Reply