Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Al Hilal. Pertandingan Real Madrid vs Al Hilal yang berlangsung di Prince Moulay Abdellah Stadium berlangsung cukup sengit di mana terjadi 8 gol. Sejak menit awal, kedua tim saling balas gol hingga akhirnya Real Madrid berhasil keluar sebagai juara usai menang dengan skor 5-3. 

Baca Juga: Hasil West Ham vs Chelsea: Berakhir 1-1, The Blues Lagi-lagi Gagal Menang

Dengan Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub tahun ini, maka ini merupakan trofi kelima sejauh ini. Ini membuat Real Madrid menjadi klub yang paling sering menjuarai Piala Dunia Antarklub sepanjang sejarah. Tidak hanya itu, Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub jua membuat sang pelatih yaitu Carlo Ancelotti menjadi pelatih terbanyak dengan raihan trofi tersebut.

Jalannya Pertandingan saat Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub

Madrid Juara Piala Dunia
Jalannya Pertandingan saat Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub

Real Madrid berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-13 melalui Vinicius Junior. Bermula dari umpan terobosan Karim Benzema, Vinicius Junior bebas dari offside dan menguasai bola di sisi kiri kotak penalti. Berhadapan langsung dengan kiper, Vinicius dengan tenang melepaskan tembakan hingga merobek gawang Al Hilal. 

Real Madrid berhasil menggandakan keunggulan lima menit kemudian melalui kaki Federico Valverde. Gol bermula dari pergerakan Luka Modric di sisi kanan lapangan yang melepaskan umpan silang ke depan gawang. Umpan berhasil dihalau pemain Al Hilal lalu melambung ke atas. Bola mengarah ke depan Federico Valverde dan langsung disambut dengan tembakan voli hingga merobek gawang Abdullah Al Maiouf. 

Di menit ke-26, Al Hilal berhasil memperkecil ketertinggalan melalui kaki Moussa Marega. Bermula dari serangan balik, Mohammed Kanno langsung menyodorkan bola terobosan ke Moussa Marega yang berdiri paling depan. Lepas dari offside, Moussa Marega menggiring bola sendirian mendekati kotak penalti. Selangkah di dalam kotak p.enalti, Moussa Marega langsung melepaskan tembakan yang mampu merobek gawang Andriy Lunin. 

Di awal babak kedua, Real Madrid berhasil memperbesar jarak menjadi 3-1 melalui Karim Benzema. Bermula dari pergerakan Vinicius Junior di sisi kiri, bola lalu diarahkan ke tengah kotak penalti. Karim Benzema yang sudah membaca arah bola langsung berlari dan menyambar bola hingga berhasil merobek gawang Abdullah Al Maiouf. 

Hanya 4 menit berselang, Federico Valverde kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Real Madrid unggul 4-1.  Bermula dari serangan di sisi kanan lapangan, Carvajal yang sudah melakukan satu dua dengan Valverde mengirim umpan silang. Dengan tenang, Federico Valverde menyambar umpan silang dan berbuah gol. 

Tidak tinggal diam, Al Hilal memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2 di menit ke-63 melalui kaki Luciano Vietto . Menerima umpan terobosan dari Saud Abdulhamid, Luciano Vietto menerima bola tepat di depan kotak penalti tanpa penjagaan. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper,  Luciano Vietto melakukan penyelesaian yang baik sehingga berbuah gol. 

Namun, Real Madrid kembali memperbesar jarak menjadi 5-2 di meint 69 melalui Vinicius Junior. Menyerang dari sisi kiri kotak penalti, Vinicius melakukan kerjasama dengan Dani Ceballos. Kontrol bola yang terlalu jauh dari Dani Ceballos, langsung diselesaikan oleh Vinicius Junior dengan tembakannya. Bola pun bersarang di dalam gawang.

Baca Juga: Lawan Brentford di Emirates Stadium, Arsenal Imbang 1-1 Karena Gol Kontroversial Ivan Toney

Luciano Vietto kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat Al Hilal memperkecil ketertinggalan menjadi 5-3 di menit 79. Gol bermula dari pergerakan Michael yang berhasil menerobos ke dalam kotak penalti lalu memberikan umpan tarik. Luciano Vietto yang menerima bola, memutar badannya sehingga menipu pemain bertahan Real Madrid dan dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang. 

Share.

Leave A Reply