Bintang sepakbola Uruguay Luis Suarez dikabarkan ke Liga Brasil. Sebelumnya, Luis Suarez memutuskan meninggalkan sepakbola Eropa dan memilih pulang kampung membela Nacional. Namun Luis Suarez tidak bermain lama di Nacional dan memutuskan untuk pergi mencari klub bagi. Kini, Luis Suarez ke Liga Brasil bergabung dengan Gremio. 

Baca juga : Cristiano Ronaldo Dapat Kontrak dari Al-Nassr, Ditawari Kontrak 7 Tahun

Meski usianya telah menginjak 35 tahun, sepertinya Luis Suarez masih mampu tampil baik. Bahkan Luis Suarez masuk dalam skuad yang membela Uruguay dalam Piala Dunia 2022. Beberapa waktu lalu, saat kontraknya akan berakhir bersama Nacional, Luis Suarez seperti memberi tanda ingin kembali ke sepakbola Eropa. 

Luis Suarez ke Liga Brasil

Luis Suarez ke Liga Brasil
Luis Suarez ke Liga Brasil

Usai Luis Suarez mengakhiri kontraknya dengan Nacional, banyak tawaran yang masuk untuk sang pemain berusia 35 tahun tersebut. Salah satu klub asal Arab Saudi yaitu Al-Khaleej dikabarkan telah memberikan tawaran cukup besar. Al-Khaleej dilaporkan melayangkan tawaran senilai Rp93 miliar untuk kontrak berdurasi 18 bulan. 

Selain klub asal Arab Saudi, ada klub asal Meksiko Cruz Azul yang juga ingin jasa Luis Suarez. Namun nampaknya, klub asal Liga Brasil Gremio lah yang memenangkan perburuan Luis Suarez. Dilaporkan di Daily Mail, Luis Suarez ke Liga Brasil usai menyepakati kesepakatan secara verbal. 

Disebutkan, Luis Suarez dan Gremio sudah sepakat secara verbal namun belum ada kesepakatan hitam diatas putih. Kabarnya, Luis Suarez akan membela Gremio selama 2 musim. Tidak diketahui, berapa kontrak yang ditawarkan Gremio sehingga sang pemain menyetujuinya. 

Jika benar Luis Suarez ke Liga Brasil, maka sang pemain akan reuni dengan rekan setimnya di Liverpool. Pasalnya, Lucas Leiva yang merupakan rekan Luis Suarez di Liverpool saat ini juga berseragam Gremio. Lucas Leiva sudah lebih dulu berseragam Gremio pada bulan Juli lalu. Gremio sendiri memang klub masa kecil bagi Lucas Leiva. 

Baca juga : Cristiano Ronaldo Dapat Kontrak dari Al-Nassr, Ditawari Kontrak 7 Tahun

Walaupun begitu, belum ada pengumuman resmi dari Luis Suarez langsung mengenai kesepakatan ini. Saat ini, Luis Suarez diketahui sedang berada di tanah kelahiran sahabatnya Lionel Messi untuk menghabiskan waktu libur natal. 

Share.

Leave A Reply