Sepakbola tanah air sedang heboh karena pada musim 23/24, Liga 1 tanpa suporter away. Kabar tentang Liga 1 tanpa suporter away ini bermula dari surat edaran jelang laga Bali United vs PSM Makassar di play off Liga Champions Asia. Dalam surat edaran tersebut, tertulis bahwa play off Liga Champions Asia dan Liga 1 tanpa suporter away sepanjang musim 23/24. 

Baca juga : Cair! Penggawa Garuda Bonus SEA Games 367,5 Juta

Kabar Liga 1 tanpa suporter away ini mengundang banyak respon netizen. Beberapa netizen mendukung kebijakan baru ini karena mengingat banyak suporter yang belum dewasa. Di sisi lain, netizen juga tidak terima dengan keputusan ini karena mengurangi pendapatan klub. Selain itu, beberapa netizen juga menuding PSSI dan PT LIB tidakingi repot sehingga memilih jalan pintas. 

Pernyataan PT LIB Tentang Liga 1 Tanpa Suporter Away

Pernyataan PT LIB Tentang Liga 1 Tanpa Suporter Away

Pernyataan PT LIB Tentang Liga 1 Tanpa Suporter Away

Ferry Paulus yang menjabat sebagai Direktur Utama PT LIB memberikan pernyataannya terkait suporter away di musim 23/24. Ferry Paulus menyebutkan bahwa seluruh peserta Liga 1 musim 23/24 sudah sepakat tanpa suporter away di musim depan. 

Lebih lanjut lagi, Ferry Paulus mengatakan bahwa kebijakan ini bukanlah keputusan sepihak dan demi kebaikan bersama. Pasalnya, Liga 1 musim 23/24 akan bergulir di tengah tahun politik 2024. Dikhawatirkan banyak kegiatan kampanye di berbagai daerah sehingga bisa menyulitkan perizinan pertandingan. 

Erick Thohir Buka Suara

Erick Thohir Buka Suara

Erick Thohir Buka Suara

Tidak hanya Direktur Utama PT LIB saja, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga berkomentar terkait Liga 1 tanpa suporter away di musim 23/24. Erick Thohir menyebutkan bahwa salah satu alasan larangan suporter away yaitu karena FIFA masih mengawasi Indonesia. 

Baca juga : Resmi! Tiket Indonesia vs Argentina Paling Murah 600 Ribu

Etik Thohir mengatakan bahwa mereka tidak ingin Liga 1 dihentikan oleh FIFA dan tidak ingin FIFA mem-banned Indonesia jika ada kerusuhan lagi. Oleh karena itu, PSSI mengambil tindakan untuk meminimalisir risiko akan tragedi Kanjuruhan tidak terulang kembali. 

Share.

Leave A Reply