Melihat update klasemen Liga Inggris hingga akhir pekan 22, Arsenal masih tidak tergoyahkan di puncak klasemen. Saat ini, Arsenal sudah mengoleksi 50 poin dari 20 pertandingan yang sudah dilakoni. Pesaing terdekat Arsenal yaitu Manchester City berada di peringkat ke-2 dengan koleksi 45 poin dari 21 pertandingan. Dengan kata lin, jarak Arsenal dan Manchester City yaitu 5 poin. 

Baca Juga: Manchester City Kena Kasus, Berikut Ini Kronologinya

Di pekan ke-22 ini, Manchester City berpeluang besar memangkas jarak menjadi 2 poin saja. Hal ini karena secara mengejutkan, Arsenal kalah dari Everton sang juru kunci. Sayangnya, Manchester City juga menderita kekalahan dari Tottenham Hotspur. Karena hal tersebut, jarak poin keduanya akhirnya tidak terjadi perubahan. 

Namun, sepertinya peluang Arsenal untuk meraih juara semakin terbuka lebar. Selain memimpin klasemen dengan jarak yang cukup jauh, Arsenal juga diuntungkan karena kasus yang menyandung Manchester City. Jika benar Manchester CIty terbukti bersalah, maka The Citizens akan mendapatkan sanksi yang berat. 

Liverpool dan Chelsea Terdampar di Papan Tengah

klasemen Liga Inggris
Liverpool dan Chelsea Terdampar di Papan Tengah

Jika Arsenal bersenang-senang di puncak klasemen, maka nasib berbeda dialami oleh dua dari big six yaitu Liverpool dan Chelsea. Dua raksasa Liga Inggris ini sedang mendapatkan hasil yang buruk secara beruntun. Saat ini, keduanya terdampar di posisi 9 dan 10 klasemen sementara Liga Inggris. 

Chelsea, dalam 5 pertandingan terakhir hanya mampu meraih 1 kemenangan saja. Empat pertandingan lain berakhir dengan  dua kekalahan dan dua hasil imbang. Bahkan, dengan dana hingga triliunan yang digelontorkan pada bursa transfer belum mampu membantu Chelsea. 

Update Klasemen Liga Inggris

klasemen Liga Inggris
Update klasemen Liga Inggris

Penasaran bagaimana update klasemen Liga Inggris secara lengkap? Jangan khawatir, karena di bawah ini kalian bisa melihat update lengkap klasemen Liga Inggris. 

Peringkat Klub Poin
1 Arsenal 50
2 Manchester City 45
3 Manchester United 42
4 Newcastle United 40
5 Tottenham Hotspur 39
6 Brighton 34
7 Brentford 33
8 Fulham 32
9 Chelsea 30
10 Liverpool 29
11 Aston Villa 28
12 Crystal Palace 24
13 Nottingham Forest 24
14 Leicester City 21
15 Wolves 20
16 West Ham 19
17 Leeds United 18
18 Everton 18
19 Bournemouth 17
20 Southampton 15

Baca Juga: Jadwal Europa League: Pertemuan Sengit Barcelona vs Manchester United di Babak Playoff

Nah, itulah dia update klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-22. Berada di posisi ke berapa tim kesayangan kalian tersebut? 

Share.

Leave A Reply