Pada jeda musim Januari lalu, Chelsea mendatangkan Joao Felix dari Atletico Madrid dengan status pinjaman. Selama berseragam Chelsea, Felix dinilai memberikan performa yang cukup memuaskan. Namun sayangnya, maa peminjaman Felix tidak lama lagi akan usai. Oleh karena itu, manajemen klub dikabarkan ingin mempermanenkan pemain muda asal Portugal tersebut. 

Baca Juga: Transfer Joao Felix ke Chelsea Akhirnya Terwujud

Dikabarkan, tidak hanya Chelsea yang ingin Felix tetap bertahan di Stamford Bridge. Menurut laporan yang beredar, sang pemain berusia 23 tahun tersebut juga ingin bertahan di Stamford Bridge. Namun sayangnya, Chelsea sepertinya terkendala biaya permanen Felix yang terlalu tinggi. 

Chelsea Ingin Permanenkan Joao Felix

Joao Felix Ingin Bertahan, Bisakah Chelsea Permanenkan?
Chelsea Ingin Permanenkan Joao Felix

Chelsea yang ingin mempertahankan Joao Felix harus bersiap melakukan negosiasi dengan Atletico Madrid. Bahkan Chelsea diwanti-wanti akan keluar banyak uang jika ingin mempermanenkan Felix. Pasalnya, Atletico Madrid tidak ingin melepaskan pemain mudanya tersebut dengan harga yang murah. 

Untuk durasi peminjaman selama setengah musim, Chelsea dikabarkan merogoh kocek senilai 11 juta euro atau setara dengan Rp179 miliar. Jika ingin mempermanenkan Felix, diperkirakan Chelsea harus keluar uang sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Tentu ini bukanlah harga yang murah, mengingat Chelsea sudah menggelontorkan banyak dana untuk Enzo Fernandez dan Mudryk. 

Ada alasan pasti mengapa Atletico Madrid tidak ingin melepas Felix dengan harga yang murah. Selain karena Felix merupakan pemain muda potensial, Atletico Madrid juga telah mengeluarkan modal besar untuk sang pemain. Di tahun 2019, Atletico Madrid merogoh kocek hingga 127 juta euro atau setara Rp2 triliun untuk mendatangkan Felix. Jadi, Atletico Madrid tentunya tidak ingin rugi begitu saja. 

Joao Felix Masuk Proyeksi?

Joao Felix Ingin Bertahan, Bisakah Chelsea Permanenkan?
Joao Felix Masuk Proyeksi?

Niat Chelsea ingin mempermanenkan Joao Felix tentu membuat sang pemain dikabarkan masuk proyeksi. Ditambah lagi, pihak manajemen menilai penampilan Joao Felix cukup baik. Ditambah lagi, usia baru 23 tahun membuatnya patut menjadi proyek jangka panjang bagi The Blues nantinya. 

Akan tetapi, Chelsea masih dihantui masalah lain yaitu siapakah sosok pelatih selanjutnya. Diketahui Chelsea secara tiba-tiba memecat Graham Potter usai hasil buruk yang didapatkannya. Padahal, Graham Potter baru saja ditunjuk sebagai pelatih pada awal musim menggantikan Thomas Tuchel. 

Baca Juga: Chelsea Pecat Graham Potter Usai Muak Hasil Buruk Beruntun

Rumor yang beredar, ada dua nama kuat yang akan menjadi pelatih Chelsea yaitu Luis Enrique dan Julian Nagelsmann. Pertanyaan selanjutnya, apakah pelatih selanjutnya Chelsea akan menggunakan Joao Felix dalam rencananya? Sepertinya Chelsea ingin memberikan kesempatan bagi pelatih anyar dengan banyaknya pilihan berkualitas yang ada dalam skuad. 

Share.

Leave A Reply