Final Piala FA kali ini akan mempertemukan dua tim dari kota Manchester yaitu Man  City dan Man United. Ini merupakan pertama kalinya Derby Manchester terjadi di final Piala FA. Lantas siapakah yang akan memenangkan pertandingan kali ini, Man City ataukah Man United? 

Baca juga : Jadwal Liga Inggris Pekan 38 Jadi Pertandingan Terakhir Musim 22/23

Man United di bawah asuhan Erik Ten Hag perlahan mulai keluar dari keterpurukan. Di bawah asuhan pelatih asal Belanda, Man United mengakhiri puasa gelar dengan meraih Carabao Cup. Di final melawan Carabao Cup, Man United berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0.

Kali ini, Man United kembali berpeluang meraih gelar kedua di musim 22/23. Man United sudah berada di partai final dan tinggal selangkah lagi meraih gelar keduanya. Dikabarkan, anak asuh Erik Ten Hag akan bermain habis-habisan untuk menjegal Man City.

Peluang Man City Treble Winner

Peluang Man City Treble Winner

Peluang Man City Treble Winner

Tidak hanya Man United saja yang mengincar gelar kedua musim 22/23 ini. Sang rival Man City juga mengincar gelar kedua dengan memenangkan Piala FA. Man City baru saja meraih gelar pertama di musim ini dengan meraih juara Liga Inggris usai mengkudeta Arsenal. 

Man City tidak hanya sekadar meraih gelar kedua, melainkan perjalanan meraih Treble Winner. Di musim 22/23 ini, Man City sangat dijagokan untuk meraih treble winner. Pasalnya, ada dua final yang berhasil dicapai oleh Man City yaitu Piala FA dan Liga Champions. 

Jika Man City berhasil meraih kemenangan di final Piala FA, maka tinggal satu langkah lagi The Citizens meraih treble winner. Di final Liga Champions, Man City akan berhadapan dengan wakil Serie A yaitu Inter Milan.

Jelang Final Piala FA

Man United akan serius menatap final Piala FA melawan Man City. Erik Ten Hag menyampaikan pesan usai menalahkan Fulha yang mengatakan bahwa masih tersisa 1 pertandinganlagi dan para pemai akan memberikan segalanya untuk mengalahkan Man City. 

Final Piala FA ini semakin panas karena Man United ingin mengakhiri puasa gelar Piala FA. Terakhir kali  Man United meraih Piala FA yaitu  pada tahun 2016 silam. Tidak hanya itu, Man United juga tidak ingin begitu saja melihat tentangganya meraih treble winner. 

Di sisi lain, Pep Guardiola justru membawa kabar yang tidak mengenakkan. Pep mengatakan bbeapa pemainnya sedang mengalami cedera. Disebutkan, Ruben Dias dan Jack Grealish tidak berlatih selama 10 hari karena cedera. Tidakhanaitu, Keviin De Bruyne juga dikabarkan mengalami hal yang sama.

Walaupun begitu, Pep dengan tegas mengatakan bahwa inij bukanlah masalah yang besar. Pria asal Spanyol tersebut mengatakanabhwa dia akan memantau sejumlah pemain lainnya. Memang, Man City diisi oleh pemain-pemain kelas dunia yang di mana memiliki kedalam skuad yang sangat baik. 

Jadwal Final Piala FA

Jadwal Final Piala FA

Jadwal Final Piala FA

Penasaran kapan pertandingan final Piala FA ini akan dilaksanakan? Pertandingan final ini akan dilaksanakan di Wembley Stadium pada tanggal 3 Juni 2023. Untuk Lebih jelasnya, berikut jadwalnya. 

Baca juga : Pertama Kali Dalam Sejarah Klub! Luton Town ke Liga Inggris Musim 22/23

Sabtu, 3 Juni 2023

  • Man City vs Man United (21.00 WIB)

Menurut kalian, siapakah yang akan menang di final Piala FA kali ini? Akankah Erik Ten Hag ataukah Pep Guardiola. Jangan sampai kelewatan, pastikan saksikan final Piala FA pada Sabtu 3 Juni 2023. 

Share.

Leave A Reply