Jadwal Liga Champions 16 besar leg kedua akan dimulai pada Rabu (8/3/2023) dini hari nanti. Para pecinta sepakbola akan langsung dimanjakan karena jadwal Liga Champions 16 besar leg kedua dibuka dengan pertandingan sengit Chelsea vs Borussia Dortmund. Lantas siapakah  dari kedua tim ini yang akan menginjakkan kaki ke perempat final? 

Baca Juga: Hasil Borussia Dortmund vs Chelsea: Tumbang 1-0, The Blues Belum Raih Kemenangan

Di leg kedua ini, Borussia Dortmund memiliki bekal yang baik yaitu unggul 1 gol. Hal ini karena di leg pertama, Borussia Dortmund berhasil menumbangkan Chelsea dengan skor 1-0. Jadi di leg kedua ini, Borussia Dortmund hanya perlu menahan imbang Chelsea untuk bisa lolos ke perempat final. 

Pertandingan Sengit Lainnya

Jadwal Liga Champions
Pertandingan Sengit Lainnya

Tidak hanya pertemuan Chelsea vs Borussia Dortmund saja yang menarik ditunggu di jadal Liga Champions leg kedua ini. Masih ada banyak pertandingan-pertandingan sengit lainnya yang sangat sayang untuk dilewatkan. Di bawah ini sudah disiapkan beberapa pertandingan yang sayang dilewatkan. 

  • Bayern Munchen vs PSG

Pertandingan Bayern vs PSG yang akan berlangsung di Allianz Arena sepertinya juga akan sangat sengit. Pasalnya kedua tim merupakan tim-tim favorit yang diperkirakan akan mampu melaju hingga semifinal ataupun final. Oleh karena itu, dua tim top Eropa ini akan sangat sayang untuk dilewatkan. 

Di leg kedua ini, Bayern Munchen memiliki bekal yang sangat baik. Bayern Munchen unggul satu gol usai mengalahkan PSG di leg pertama. Jadi Bayern Munchen hanya perlu menahan imbang PSG untuk bisa melangkahkan kaki ke perempat final. Tidak hanya itu, leg kedua ini juga akan dilaksanakan markas Bayern sehingga itu menjadi keuntungan yang sangat besar. 

  • Manchester City vs RB Leipzig

Pertandingan Manchester City vs RB Leipzig di leg kedua juga sayang untuk dilewatkan. Manchester City yang sangat perkasa di Liga Inggris dalam beberapa  musim terakhir sepertinya sangat berambisi meraih trofi Liga CHampions. Apakah Manchester City mampu mewujudkannya. 

Saat ini, Manchester City harus bisa menyingkirkan RB Leipzig jika ingin meneruskan langkah di Liga Champions. Di leg kedua, pertandingan keduanya berakhir imbang 1-1. Leg kedua ini akan berlangsung di Etihad Stadium sehingga menjadi nilai tambah bagi Manchester City karena tampil di hadapan pendukung sendir. 

  • Real Madrid vs Liverpool

Hasil mengejutkan Real Madrid vs Liverpool di leg pertama tentu membuat pertandingan ini menjadi banyak sorotan. Liverpool yang berhasil unggul 2 gol lebih dulu namun berujung kekalahan 2-5 di akhir pertandingan. Lantas apa yang akan terjadi di leg kedua nanti? 

Bisa dibilang, kesempatan Liverpool untuk melangkahkan kaki ke perempat final sudah sangat kecil. Bagaimana idak, Liverpool wajib menang atas Real MAdrid dengan selisih 4 gol. Tentu hal ini sangat sulit didapatkan oleh sebuah tim dalam suatu pertandingan. Tidak hanya itu, leg kedua nanti akan bertanding di hadapan pendukung Real Madrid sehingga tekanan dari tuan rumah sangat mengganggu. 

Akan tetapi, tidak ada hal yang tidak mungkin dalam sepakbola. Banyak tim yang berhasil comeback meski kalah dalam jumlah besar di leg pertama. Lantas apakah Liverpool mampu melakukan hal yang sama? Saat ini Liverpool memiliki bekal yang bagus yaitu berhasil menghajar Man United 7-0 tanpa balas. Jika Liverpool mampu melakukannya ke Real Madrid, maka Liverpool dipastikan bisa ke perempat final. 

Jadwal Liga Champions Leg Kedua

Jadwal Liga Champions
Jadwal Liga Champions Leg Kedua

Lantas kapan pertandingan-pertandingan sengit tersebut akan berlangsung? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan jadwal Liga Champions babak 16 besar leg kedua secara lengkap.  

Rabu, 8 Maret 2023

  • Chelsea vs Borussia Dortmund (03.00 WIB)
  • Benfica vs Club Brugge (03.00 WIB)

Kamis, 9 Maret 2023

  • Bayern Munchen vs PSG (03.00 WIB)
  • Tottenham vs AC Milan (03.00 WIB)

Rabu, 15 Maret 2023

  • Porto vs Inter Milan (03.00 WIB)
  • Manchester City vs RB Leipzig (03.00 WIB)

Kamis, 16 Maret 2023

  • Napoli vs Eintracht Frankfurt (03.00 WIB)
  • Real Madrid vs Liverpool (03.00 WIB)

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Madrid Bantai Liverpool 2-5 di Anfield

Nah, itulah dia jadwal Liga Champions babak 16 leg kedua. Mampukah tim kesayangan kalian melangkahkan kaki ke babak perempat final? 

Share.

Leave A Reply