Berdasarkan jadwal Liga 1 pekan 19, akan tersaji duel-duel sengit papan atas klasemen. Setidaknya, ada dua duel sengit papan atas yaitu Bali United vs PSM Makassar dan Madura United vs Persib Bandung. Keempat tim ini saat ini duduk di posisi 5 besar sehingga pertandingan ini menjadi kesempatan untuk saling menggeser. 

Baca Juga: Bursa Calon Ketua PSSI Ramai, Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti Ikut Serta

Saat ini, PSM Makassar masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin. Disusul oleh Madura United dengan koleksi 36 poin. Sedangkan Bali United dan Persib Bandung duduk di posisi 4 dan 5 dengan koleksi 33 poin. Jarak poin keempat tim ini sangat dekat sehingga bisa saling menjatuhkan tergantung hasil pertandingan di pekan ke-19. 

Duel Sengit Papan Atas

Jadwal Liga 1
Duel Sengit Papan Atas

Duel sengit papan atas klasemen di pekan 19 ini bisa merombak secara keseluruhan posisi di papan atas klasemen. Apabila PSM Makassar kalah dari Bali United, bisa dipastikan PSM Makassar akan turun dari puncak klasemen. Tim yang berpeluang merebut puncak klasemen yaitu Madura United dan Persija Jakarta. 

Namun, banyak skenario yang terjadi di pekan ke-19 ini tergantung dari hasil pertandingan tim-tim papan atas ini. Yang jelas, bakal terjadi gejolak luar biasa mengenai urutan di peringkat 5 besar ini. Jadi, jangan sampai kelewatan sengitnya persaingan papan atas Liga 1 Indonesia ini. 

Persija Jakarta Berpeluang Rebut Puncak Klasemen

Jadwal Liga 1
Persija Jakarta Berpeluang Rebut Puncak Klasemen

Berdasarkan jadwal Liga 1 pekan 19 ini, Persija Jakarta sepertinya sangat diuntungkan. Pasalnya, Persija Jakarta bisa dibilang akan menghadapi lawan yang mudah yaitu Persis Solo. Mengingat Persis Solo terdampar di posisi 12 dengan 8 kali kesalahan sedangkan Persija Jakarta duduk di peringkat ke-3. 

Saat ini, Persija Jakarta duduk manis di peringkat ke-3 dengan jarak 2 poin saja dari PSM Makassar. Mengingat PSM Makassar berhadapan dengan tim yang kuat, maka ada peluang PSM Makassar bisa saja kalah. Jika PSM Makassar kalah dari Bali United, maka Persija Jakarta bisa merebut puncak klasemen. 

Syarat lain yang harus dipenuhi yaitu Madura United harus kalah atau timbag melawan Persib Bandung. Hal ini karena Madura United duduk di peringkat kedua dengan selisih 1 poin saja. Jika Madura United kalah atau imbang, maka Persija Jakarta dapat melenggang mulus ke puncak klasemen jika berhasil mengalahkan Persis Solo. 

Jadwal Liga 1 Pekan 19

Jadwal Liga 1
Jadwal Liga 1 Pekan 19

Lantas kapan pertandingan-pertandingan seru tersebut akan berlangsung? Untuk mengetahui jawabannya, simak jadwal Liga 1 pekan 19 secara lengkap di bawah ini. 

Rabu, 18 Januari 2023

  • Persikabo 1973 vs Dewa United (16.00 WIB)
  • Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya (18.30 WIB)

Kamis, 19 Januari 2023

  • Bhayangkara FC Vs Persik Kediri (16.00 WIB)
  • Persis Solo vs Persija Jakarta (18.30 WIB)

Jumat, 20 Januari 2023

  • Bali United vs PSM Makassar (16.00 WIB)
  • Madura United vs Persib Bandung (18.30 WIB)

Sabtu, 21 Januari 2023

  • PSIS Semarang vs Arema FC (16.00 WIB)
  • PSS Sleman vs RANS Nusantara (18.15 WIB)
  • Borneo FC vs Barito Putera (18.30 WIB)

Baca Juga: Hasil Persib Vs Persija: Maung Bandung Menang 1-0, Macan Kemayoran Gagal Rebut Puncak Klasemen

Nah, itulah dia jadwal Liga 1 pekan 19 yang akan dimulai esok (18/1/2023). Apakah tim kesayangan kalian, mampu meraih poin penuh di pekan ke-19 ini?

Share.

Leave A Reply