Jika melihat jadwal Europa League babak 16 besar leg pertama, akan tersaji duel yang sayang untuk dilewatkan. Duel tersebut mempertemukan dua raksasa dari Portugal dan Inggris yaitu Sporting Lisbon vs Arsenal. Lantas siapakah yang akan berhasil meraih kemenangan di leg pertama Europa League ini? 

Baca Juga: Neymar Cedera Dipastikan Absen Hingga Musim Berakhir

Jika melihat performa kedua tim selama musim 22/23 ini, Arsenal lebih diunggulkan daripada Sporting Lisbon. Selama musim 22/23 ini, Arsenal menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan hanya 2 kekalahan saja. Di sisi lain, Sporting Lisbon berada di posisi ke-4 dengan menelan 6 kekalahan. Di kancah internasional. Arsenal baru menelan 1 kekalahan sedangkan Sporting Lisbon sudah menelan 3 kekalahan. 

Namun dalam beberapa pertandingan terakhir, baik Arsenal maupun Sporting Lisbon sama-sama mendapatkan hasil yang sangat baik. Oleh karena itu, pertemuan dua raksasa Portugal dan Inggris ini akan sangat sayang untuk dilewatkan. Jadi, pastikan nikmati duel sengit ini di Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. 

Pertandingan Sengit Lainnya

Jadwal Europa League
Pertandingan Sengit Lainnya

Di jadwal Europa League leg pertama ini, masih ada beberapa pertandingan sengit lainnya. Untuk itu, di bawah ini sudah disiapkan beberapa pertandingan pilihan yang sayang untuk dilewatkan. 

  • AS Roma vs Real Sociedad

Pertemuan AS Roma vs Real Sociedad di Stadio Olimpico sepertinya sayang untuk dilewatkan. Dua tim yang sama-sama memiliki misi tembus ke Liga Champions ini saat ini berada di jalur yang tepat. AS Roma menduduki peringkat 4 Serie A sedangkan Real Sociedad menduduki peringkat 4 La Liga. 

Baik Real Sociedad maupun AS Roma kedua sama-sama memiliki performa yang nyaris asma di Liga Domestik. AS Roma dan Real Sociedad sama-sama mengemas 5 hasil seri dan 6 kekalahan serta duduk di peringkat 4. Oleh karena itu, duel dua tim ini patut dinantikan. 

  • Man United vs Real Betis 

Man United yang akhirnya bisa lolos ke-16 besar Europa League akan bertemu dengan lawan yang cukup menyulitkan yaitu Real Betis. Real Betis memulai pertandingan dengan hasil imbang melawan Real Madrid sedangkan Man United memulai dengan hasil memalukan kalah 7 gol tanpa balas dari Liverpool. Akankah Man United akan mencurahkan kemarahan di pertandingan ini? 

Jika melihat di atas kertas, Man United lebih diunggulkan karena memiliki kedalaman skuad yang lebih baik. Akan tetapi, Real Betis tidak bisa dianggap remeh. Di pertandingan terakhir Real Betis mampu menahan imbang raksasa Real Madrid. Jadi, pertandingan ini akan sangat menarik untuk disaksikan. 

Jadwal Europa League Leg Pertama

Jadwal Europa League
Jadwal Europa League Leg Pertama

Lantas kapan pertandingan-pertandingan sengit tersebut akan berlangsung? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan secara lengkap jadwal Europa League babak 16 besar leg pertama. 

Jumat, 10 Maret 2023

  • Sporting Lisbon vs Arsenal (00.45 WIB)
  • Union Berlin vs Union Saint Gilloise (00.45 WIB)
  • Bayer Leverkusen vs Ferencvaros (00.45 WIB)
  • AS Roma vs Real Sociedad (00.45 WIB)
  • Shakhtar Donetsk vs Feyenoord (03.00 WIB)
  • Man United vs Real Betis (03.00 WIB)
  • Juventus vs Freiburg (03.00 WIB)
  • Sevilla vs Fenerbahce (03.00 WIB)

Baca Juga: Jadwal Liga Champions 16 Besar Leg Kedua: Kesempatan Terakhir Melangkahkan Kaki ke Perempat Final

Nah, itulah dia jadwal Europa League babak 16 besar leg pertama. Mampukan tim kesayangan kalian meraih kemenangan demi memudahkan langkah di leg kedua nanti? Jangan sampai kelewatan, catat baik-baik jadwal Europa League di atas. 

Share.

Leave A Reply