Jelang Indonesia vs Kamboja yang akan berlangsung esok hari (23/12/2022) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Shin Tae Yong mengkhawatirkan kondisi fisik para pemain timnas Indonesia. Wajar saja, para pemain Timnas Indonesia sebagian besar tidak bertanding dalam waktu 2 bulan buntut dari tragedi di Stadion Kanjuruhan. 

Baca juga : Berikut Jadwal AFF 2022 Untuk Ikuti Terus Perjuangan Skuad Garuda

Tidak hanya itu saja, Shin Tae Yong juga mengkhawatirkan kondisi fisik dari pemain bertahan Indonesia Pratama Arhan. Kondisi fisik Prama Arhan kurang baik karena hampir tidak pernah bermain selama membela Tokyo Verdy. Ditambah lagi, Pratama Arhan disebut sedang mengalami cedera sehingga harus berlatih terpisah. 

Untuk memulihkan kondisi fisik skuad Garuda, pelatih asal Korea Selatan melakukan pemusatan latihan dalam waktu yang cukup lama. Akan tetapi, timnas Garuda tidak melakoni satu pertandingan ujicoba selama pemustan pelatihan. Lantas apakah skuad GAruda mampu menang jelang Indonesia vs Kamboja ini?

Prediksi Jelang Indonesia vs Kamboja

Prediksi Jelang Indonesia vs Kamboja
Prediksi Jelang Indonesia vs Kamboja

Jelang Indonesia vs Kamboja ini, tentu para pecinta sepakbola tanah air ingin melihat skuad Garuda menang dalam pertandingan pembuka ini. Akan tetapi, mampukah Shin Tae Yong membawa Indonesia menang melawan Kamboja? 

Bagi skuad Garuda, pertandingan ini merupakan pertandingan pertama di Piala AFF. Akan tetapi, ini merupakan pertandingan kedua bagi Kamboja di Piala AFF. di pertandingan pertama, Kamboja berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan Filipina dalam pertandingan yang alot.

Jika melihat dari rekor pertemuan Indonesia vs Kamboja, sebenarnya skuad Garuda memiliki rekor yang sangat baik. Dari 17 kali pertemuan Indonesia vs Kamboja di semua kompetisi baik laga persahabatan, Piala AFF hingga kualifikasi Piala Dunia, skuad Garuda belum pernah kalah sekalipun. Dari 17 pertemuan tersebut, skuad Garuda mengemas 16 kemenangan dan 1 hasil imbang di tahun 1998. 

Dengan catatan yang sangat baik ini, tentu peluang skuad Garuda kembali meraih kemenangan akan semakin terbuka. Ditambah lagi, saat ini skuad Garuda diisi oleh pemain-pemain berkualitas di bawah asuhan Shin Tae Yong. Jadi, pertandingan kali ini bisa dimenangkan oleh skuad Garuda. 

Keluhan Keisuke Honda

Keluhan Keisuke Honda
Keluhan Keisuke Honda

Jelang Indonesia vs Kamboja, ada kabar kurang mengenakkan dari menager timnas Kamboja Keisuke Honda. Keisuke Honda mengatakan bahwa dirinya dikerjai oleh hotel tempat timnas Kamboja menginap. Keisuke Honda menyebutkan dirinya mendapatkan 2 panggilan di pukul 4 pagi namun mati sebelum sempat diangkat. 

Timnas Kamboja sendiri baru tiba di Indonesia sekitar pukul 22.15 WIB. Sebenarnya, kedatangan timnas Kamboja ini terlambat dari jadwal yang ditentukan. Disebutkan, Kamboja mengalami tiga kali penundaan penerbangan sehingga terlambat tiba di Indonesia. Timnas Kamboja pun akhirnya membatalkan sesi latihan yang seharusnya dijalani. 

Baca juga : Top Skor Sepanjang Masa Inggris, Wayne Rooney Posisi Pertama

Memang, jadwal Piala AFF sudah mendapatkan keluhan banyak pihak. Pasalnya, setiap tim dituntut untuk berpindah-pindah negara dengan jadwal yang sangat padat. Hal ini tentu akan menjadi sesuai yang sangat melelahkan bagi para pemain. 

Share.

Leave A Reply