Setelah imbang melawan Timnas Vietnam di Piala AFF U-19 2022 kemarin, hari ini Garuda Muda Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam. Gelaran Piala AFF U-19 2022 telah memasuki matchday kedua, yang mana Grup A akan kembali bermain agar dapat lolos ke babak selanjutnya. Selain laga Indonesia vs Brunei Darussalam, hari ini juga akan digelar Timnas Myanmar vs Timnas Thailand dan Timnas Vietnam vs Timnas Filipina. Sehingga, ada 3 pertandingan Piala AFF U-19 2022 yang bisa anda saksikan hari ini.

Baca Juga : Zahra Muzdalifah, Striker Timnas Sepakbola Putri Indonesia yang Trial ke Klub Inggris

Pertandingan Timnas Vietnam kontra Timnas Filipina akan lebih dulu digelar, yang mana akan berlangsung di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta pada Senin, 4 Juli 2022 pukul 3 siang WIB. Pertandingan ini tentu akan menarik untuk disaksikan sebab Timnas Vietnam belum meraih kemenangan dan Timnas Filipina belum meraih satu poin. Oleh karena itu, bisa dipastikan pertandingan ini akan menarik dan seru untuk disaksikan. Pertandingan lain yakni Timnas Myanmar vs Timnas Thailand akan diselenggarakan sore harinya pada pukul 5 sore WIB di Stadion Candrabhaga, Bekasi. Kedua tim ini sebelumnya telah meraih kemenangan, sehingga diapastikan pertarungan akan berlangsung dengan sengit. Guna membuktikan tim mana yang lebih kuat.

Indonesia vs Brunei Darussalam

Laga Indonesia vs Brunei Darussalam

Laga matchday kedua Piala AFF U-19 2022 selanjutnya yakni Indonesia vs Brunei Darussalam. Laga ini akan digelar pada pukul 8 malam WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Gagal memenangkan laga kala bermain melawan Timnas Vietnam, Garuda Muda Indonesia kali ini bermain dengan penuh ambisi. Untuk menjaga peluang lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022, maka Timnas Indonesia haruslah menang kontra Brunei Darussalam dengan skor besar tentunya. Pelatih Timnas Indonesia U-19 yakni Shin Tae Yong mengaku telah mempersiapkan strategi jitu guna menghancurkan tim lawan.

Meski sebelumnya, Brunei Darussalam dihajar habis-habisan oleh Myanmar, namun Shin Tae Yong tidak mau meremehkan. Terlebih pelatih asal Korea Selatan tersebut belum paham betul bagaimana gaya bermain Timnas Brunei Darussalam. Shin Tae Yong juga mengaku bahwa ia belum melihat pertandingan Brunei Darussalam, dimana ia hanya mempelajari seperti apa skema permainan tim lawan melalui video. Walau begitu, Abdul Ghani tetap meminta timnya agar tetap semangat dan berharap dapat bermain maksimal, meski hanya menang tipis.

Abdul Ghani juga berharap dapat memberi permainan yang sengit dan ketat kala menghadapi Timnas Indonesia U-19 malam nanti. Sebenarnya, laga kontra Brunei Darussalam menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan. Bukan hanya sekadar menang, namun juga mencetak gol sebanyak-banyaknya. Ini karena persaingan ketat yang terjadi di Grup A untuk dapat melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Tanggapan Pelatih Brunei Jelang Laga Piala AFF U-19 2022 Indonesia vs Brunei Darussalam

Laga Indonesia vs Brunei Darussalam

Faizalani Abdul Ghani sebagai pelatih Timnas Brunei Darussalam U-19 mengaku bahwa ia sudah pasrah, bila dibantai oleh Timnas Indonesia. Sebab menurutnya persiapan Timnas Brunei Darussalam belum sepenuhnya siap. Abdul Ghani juga mengungkapkan bahwa timnya tidak berdaya di gelaran Piala AFF U-19 2022. Hal ini karena persiapan yang tidak maksimal, yang mana ia juga mengaku bahwa timnya mungkin akan kewalahan menghadapi Garuda Muda.

Baca Juga : Update Terbaru Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022

Sementara itu, Timnas Indonesia saat ini baru mengoleksi 1 poin di Piala AFF U-19 2022. Apabila, Garuda Muda gagal memenangkan laga nanti malam, maka tim akan rugi. Apalagi, setelah laga melawan Brunei Darussalam, Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Thailand. Seperti yang diketahui, Timnas Thailand memiliki skuad yang kuat sehingga mungkin akan sulit untuk dilawan.

Share.

Leave A Reply