Angan-angan pecinta sepakbola tanah air Indonesia vs Argentina sepertinya akan segera terwujud. Sang juara dunia 2022 Qatar tersebut dilaporkan  akan melakukan FIFA Matchday melawan Indonesia pada Juni mendatang. Walaupun begitu, berita Indonesia vs Argentina bukanlah dari AFA maupun PSSI langsung. 

Baca Juga: Indonesia U22 Pesta Gol ke Gawang Myanmar, Puncaki Klasemen Grup A

Diketahui, Erick Thohir memang sempat menyampaikan serius akan mendatangkan Argentina ke Indonesia untuk FIFA Matchday. Bahkan, PSSI sudah mengirimkan penawaran kepada AFA. Namun, PSSI belum mendapatkan jawaban apapun dari AFA. Lantas, apakah Indonesia vs Argentina benar akan terwujud? 

Indonesia vs Argentina Akan Terwujud?

Indonesia vs Argentina
Indonesia vs Argentina Akan Terwujud?

Kabar Indonesia vs Argentina saat ini sedang heboh di media sosial. Kabar ini bermula dari jurnalis Argentina dalam media sosialnya. Disebutkan, bahwa Argentina akan melakoni FIFA Matchday Juni di Asia. Kemungkinan pada 15 Juni Argentina akan melawan China lalu pada 19 Juni akan melawan Indonesia. 

Sebenarnya, Argentina mendapatkan banyak tawaran untuk FIFA Matchday. Bahkan, Amerika Serikat, Australia, hingga Uni Emirat Arab juga mengajukan tawaran. Akan tetapi, Indonesia disebut-disebut berada di depan untuk dipertimbangkan. Banyak yang berspekulasi bahwa ini merupakan imbalan karena Argentina menggantikan posisi Indonesia sebagai tuan rumah. 

Jika benar Lionel Messi dkk jadi ke Indonesia, maka PSSI akan menggelontorkan dana yang cukup besar. Dilansir dari The New York Times, AFA akan mendapatkan 5 juta dollar atau setara dengan Rp73 miliar untuk sekali pertandingan FIFA Matchday. Dengan kata lain, PSSI perlu membayar Rp73 miliar untuk mendatangkan Argentina. 

Walaupun begitu, PSSI masih bisa mendapatkan untung jika berhasil mendatangkan Lionel Messi. Akan banyak pemasukan dari sponsor dan juga hak siar mengingat Argentina merupakan tim pemenangan Piala Dunia 2022. Ditambah lagi Stadion dipastikan akan terisi penuh. 

Tanggapan Erick Thohir

Indonesia vs Argentina
Tanggapan Erick Thohir

Erick Thohir selaku Ketua Umum memberikan pernyataannya terkait rumor Indonesia vs Argentina. Mantan pemilik Inter Milan tersebut mengatakan bahwa PSSI memang mengusahakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia salah satunya yaitu mendatangkan Argentina. Erick Thohir juga menambahkan bahwa PSSI akan mendatangkan tim-tim besar lainnya. 

Terkait rumor kedatangan Argentina ini, Erick Thohir tidak ingin terburu-buru. Ketua Umum mengatakan dirinya tidak ingin memberikan harapan palsu. Sebab, belum ada pernyataan resmi dari AFA terbaik FIFA Matchday mendatang. Dirinya akan menyampaikan secara langsung apabila sudah menandatangani hitam di atas putih. 

Baca Juga: Jadwal Serie A Pekan 34: Persaingan Ketat Posisi 4 Besar Klasemen

Yang jelas, Erick Thohir mengatakan sudah ada pembicaraan dengan AFA. Namun, Erick Thohir meminta kepada sebuah pihak untuk bersabar terlebih dahulu karena belum ada hitam di atas putih. Untuk spekulasi yang berkembang, Erick Thohir mengatakan untuk membiarkan karena itu merupakan dinamika dari sepakbola. 

Share.

Leave A Reply