Indonesia U22 kembali memetik kemenangan di laga kedua SEA Games 2023 Kamboja. Tidak tanggung-tanggung, Indonesia U22 pesta gol ke gawang Myanmar. Ada 5 gol yang tercipta di pertandingan tersebut dan semuanya dicetak oleh skuad Garuda Muda. Myanmar tidak mampu membalas satupun gol dalam pertandingan tersebut. 

Baca Juga: Hasil Indonesia vs Filipina: Skuad Garuda Muda Menang 3-0

Indonesia U22 pesta gol ke gawang Myanmar merupakan modal penting bagi skuad Garuda. Dengan kemenangan besar ini, skuad Garuda bisa memimpin klasemen sementara grup A. Selain itu, kemenangan ini membuat Indonesia sudah mengoleksi 6 poin. Indonesia U22 akan melakoni pertandingan penentu semifinal pada 10 Mei 2023 melawan sang tuan rumah Kamboja. 

Indonesia U22 Pesta Gol ke Gawang Myanmar

Indonesia U22 Pesta Gol
Indonesia U22 Pesta Gol ke Gawang Myanmar

Dalam pertandingan kedua ini, Indonesia U22 tampil sangat impresif. Terlihat skuad Garuda Muda banyak memiliki penguasaan bola dan terus mengepung pertahanan Myanmar. Di sis lain, Myanmar terlihat lebih bermain bertahan dan hanya memanfaatkan serangan balik cepat. Walaupun Myanmar bertahan penuh, Indonesia U22 mampu mencetak 5 gol. 

Gol pertama skuad Garuda Muda tercipta di menit ke-19 melalui kaki sang wonderkid Marselino Ferdinand. Bermula dari serangan di sisi kiri kemudian dilanjutkan silang ke dalam kotak penalti, tetapi berhasil dihalau. Bola liar lalu mengarah ke luar kotak penalti  dan diterima oleh Marselino Ferdinand. Mengontrol bola dengan dada, Marselino Ferdinand lalu melepaskan tembakan voli deras ke gawang yang berbuah gol. 

Di menit ke-29, Marselino Ferdinand dilanggar oleh Shin Thant Aung di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih sehingga skuad Garuda Muda mendapatkan hadiah penalti. Ramadhan Sananta maju ke titik 12 pas untuk melakukan eksekusi penalti. Dengan sangat tenang, Ramadhan Sananta melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. 

Ramadhan Sananta kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60. Bermula saat Ramadhan Sananta berhasil menguasai bola di sisi kanan lalu menusuk ke dalam kotak penalti. Ramadhan Sananta berhasil mengecoh 2 pemain Myanmar sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. 

Indonesia menambah keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-73 melalui Fajar Fathur Rahman. Bermula saat Fajar Fathur Rahman mendapatkan sodoran bola di depan kotak penalti. Dari luar kotak penalti, Fajar Fathur Rahman langsung melepaskan tembakan keras yang akhirnya berbuah gol. 

Indonesia U22 pesta gol ke gawang Myanmar ditutup oleh Titan Agung di menit ke-87. Bermula saat Titan Agung mendapatkan umpan panjang dan terlepas dari jebakan offside. Berlari sendirian mendekati kotak penalti, Titan Agung sempat berhenti sejenak mengecoh pemain Myanmar. Titan Agung lalu melepaskan tembakan keras ke arah gawang dan berbuah gol. 

Puncaki Klasemen Grup A

Puncaki Klasemen Grup A

Berkat timnas Indonesia U22 pesta gol ke gawang Myanmar, skuad Garuda sukses memuncaki klasemen grup A dengan koleksi 6 poin. Dengan koleksi 6 poin ini, timnas Indonesia U22 semakin berpeluang besar lolos ke semifinal. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini sudah disiapkan klasemen Grup A SEA Games 2023 Kamboja. 

Peringkat Negara Poin
1 Indonesia 6
2 Kamboja 4
3 Timor Leste 2
4 Myanmar 3
5 Filipina 1

Baca Juga: Jangan Sampai Kelewatan, Berikut Jadwal Indonesia U22 di SEA Games 2023

Nah, itulah dia berita tentang Indonesia U22 yang sedang berkompetisi di SEA Games 2023 Kamboja. Mampukah Indonesia U22 mewujudkan mimpi meraih medali emas di SEA Games kali ini? Mari dukung terus skuad Garuda Muda agar bisa memberikan hasil terbaik. 

Share.

Leave A Reply