Skuad Garuda Muda sukses mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 3-0. Dengan kemenangan ini, Indonesia U22 ke semifinal SEA Games tanpa perlu menunggu hasil pertandingan terakhir. Pertandingan terakhir melawan Kamboja hanya menjadi penentu apakah Indonesia U22 finish sebagai juara grup atau runner up. 

Baca Juga: Indonesia U22 Pesta Gol ke Gawang Myanmar, Puncaki Klasemen Grup A

Kemenangan 3-0 atas Timor Leste ini membuat Indonesia U22 mencatatkan rekor baik di SEA Games ini. Indonesia U22 menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan. Dari 3 pertandingan yang sudah dilalui, Indonesia U22 mencetak 11 gol tanpa pernah kebobolan sama sekali.  

Indonesia U22 Kalahkan Timor Leste

Indonesia U22 ke Semifinal
Indonesia U22 Kalahkan Timor Leste

Menghadapi Timor Leste, skuad Garuda Muda baru bisa membuka keunggulan di akhir babak pertama. Bermula dari skuad Garuda Muda yang mencoba merobohkan pertahanan Timor Leste dari sisi kiri. Fajar Fathur Rahman, Marselino dan Witan melakukan umpan satu dua di sisi kiri. Fajar Fathur Rahman lalu melepaskan crossing yang sukes ditanduk oleh Ramadhan Sananta. 

Indonesia sukses menggandakan keunggulan di menit ke-62 melalui tembakan berkelas Fajar Fathur Rahman. Bermula saat skuad Garuda Muda berhasil menusuk ke dalam kotak penalti. Lalu terjadi umpan satu dua antara pemain Indonesia di dalam kotak penalti Timor Leste. Saat bola berada di kaki Fajar Fathur Rahman, bola  lalu ditembakan ke arah gawang dan berbuah gol. 

Fajar Fathur Rahman berhasil mencatatkan kembali namanya di papan skor pada menit ke-75. Memanfaatkan bola muntah, Fajar Fathur Rahman melepaskan tembakan keras. Sayangnya, bola masih mengenai mistar gawang Timor Leste. Bola muntah kembali dilanjutkan oleh Fajar Fathur Rahman dengan tembakan akrobatik. Bola pun masuk ke dalam gawang sehingga Indonesia unggul 3-0.

Indonesia U22 ke Semifinal

Indonesia U22 ke Semifinal
Indonesia U22 ke Semifinal

Dipastikan Indonesia U22 ke semifinal SEA Games 2023 Kamboja usai menang telak atas Timor Leste. Kemenangan itu membuat Indonesia sudah mengantongi 9 poin dan dipastikan mengamankan 1 tiket. Di pertandingan terakhir melawan Kamboja akan menjadi penentu status Indonesia di semifinal nanti. 

Baca Juga: Hasil Indonesia vs Filipina: Skuad Garuda Muda Menang 3-0

Masih ada dua 1 tiket lagi yang tersisa di grup A ini. Lantas negara mana yang akan menemui Indonesia U22 ke semifinal? Perebutan 1 tiket terjadi antara Kamboja dan Myanmar. Jika Myanmar berhasil menang atas Filipina, maka dipastikan Myanmar lolos. Namun, jika Myanmar kalah, maka Kamboja berkesempatan lolos. Syaratnya yaitu harus mengalahkan Indonesia. 

Share.

Leave A Reply