Pada 11 Mei 2023, Vietnam bermain imbang melawan Thailand di grup B. Dengan hasil imbang tersebut, Vietnam pun hanya finish di posisi kedua tepat di bawah Thailand. Dengan begitu, Indonesia bertemu Vietnam di semifinal SEA Games 2023. Pertemuan keduanya akan terjadi pada Sabtu, 13 Mei 2023 di Stadion Olimpiade Phnom Penh.

Baca Juga: Timnas Voli Indonesia Raih Emas di 3 Edisi SEA Games Secara Berturut-turut 

Mampukah Indonesia mengalahkan Vietnam yang juga memiliki catatan apik di SEA Games 2023 ini? Jika Indra Sjafri menargetkan medali emas di SEA Games 2023 ini, mengalahkan Vietnam merupakan hal yang wajib. Di pertandingan terakhir grup B antara Thailand vs Vietnam, Indra Sjafri dan asisten pelatih seperti Bima Sakti terlihat di dalam stadion. Sepertinya, Indra Sjafri dan Bima Sakti sedang memperhatikan calon lawan skuad Garuda Muda. 

Indonesia Bertemu Vietnam di SEA Games

Indonesia Bertemu Vietnam
Indonesia Bertemu Vietnam di SEA Games

Indonesia yang berstatus sebagai juara Grup A akan bertanding melawan runner up Grup B di semifinal. Di grup B, yang keluar sebagai juara grup yaitu Thailand lalu runner up Vietnam. Dengan begitu, Indonesia bertemu Vietnam di semifinal SEA Games 2023. 

Indra Sjafri selaku pelatih skuad Garuda Muda memberikan pernyataan terkait Indonesia bertemu Vietnam di semifinal. Pertama-tama, Indra Sjafri mengatakan bahwa harus bersyukur karena Indonesia berhasil ke semifinal. Tidak lupa juga, Indra Sjafri mengucapkan selamat  kepada tim lain yang juga lolos ke semifinal meliputi Thailand, Vietnam dan Myanmar. 

Indra Sjafri mengatakan bahwa anak asuhnya dalam siap. Tidak ada pemain yang sedang bermasalah, sehingga semua punggawa Garuda Muda siap diturunkan di semifinal nanti. Bahkan, Adi Satryo yang ditarik keluar karena benturan saat melawan Kamboja juga siap diturunkan. 

Indra Sjafri kemudian menambahkan bahwa timnya sudah siap melawan Vietnam. Tidak hanya itu, pelatih berusia 60 tahun tersebut juga mengatakan anak asuhnya akan mendapatkan hasil yang terbaik. Skuad Garuda memang sedang dalam trend positif di mana 4 pertandingan Grup A semuanya disapu bersih. 

Jadwal Semifinal SEA Games

Indonesia Bertemu Vietnam
Jadwal Semifinal SEA Games

Mau nonton semifinal SEA Games 2023, tetapi tidak tahu jadwalnya? Jangan khawatir, di bawah sudah disiapkan jadwal semifinal SEA Games 2023.

12 Mei 2023

  • Indonesia U22 vs Vietnam U22 (16.00 WIB)
  • Thailand U22 vs Myanmar U22 (19.00 WIB)

Baca Juga: Hasil Indonesia U22 vs Kamboja U22: Skuad Garuda Menang 2-1

Nah, itulah dia pembahasan singkat mengenai Indonesia bertemu Vietnam di semifinal SEA Games 2023. Semoga skuad Garuda Muda mampu memberikan hasil terbak di SEA Games kali ini. 

Share.

Leave A Reply