Pertandingan Sporting Lisbon vs Arsenal yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade berlangsung sangat sengit. Di mana, kedua tim saling balas serangan selama pertandingan dimulai. Arsenal berhasil membuka keunggulan lebih dulu namun bisa disamakan oleh Sporting Lisbon. Bahkan Sporting Lisbon berhasil membalikkan keadaan namun mampu disamakan oleh Arsenal. 

Baca Juga: Man United Pesta Gol ke Gawang Real Betis di Leg Pertama 16 Besar Europa League

Hasil imbang pertandingan Sporting Lisbon vs Arsenal, ini membuat Sporting Lisbon dan Arsenal memiliki peluang lolos ke perempat final Europa League yang sama besarnya. Namun, hasil imbang ini sedikit lebih menguntungkan bagi Arsenal karena The Gunners berhasil menahan imbang Sporting Lisbon di kandangnya. Di leg kedua nanti, pertandingan akan dilaksanakan  di Emirates Stadium sehingga Arsenal memiliki keunggulan dalam hal dukungan. 

Jalannya Pertandingan Sporting Lisbon vs Arsenal

Melihat dari statistik, pertandingan Sporting Lisbon vs Arsenal memang berjalan saling balas serangan. Tercatat, Sporting Lisbon mampu melepaskan 6 tembakan tepat sasaran. Slalu Arsenal, berhasil melepaskan 7 tembakan tepat sasaran. Lantas bagaimanakah jalanya pertandingan Sporting Lisbon vs Arsenal? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkatnya. 

Babak Pertama

Arsenal berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-22 melalui William Saliba. Gol bermula dari skema sepak pojok yang dilepaskan oleh Fabio Vieira. Tembakan Fabio Vieira menukik di depan gawang lalu ditanduk oleh William Saliba. Tandukan Wiliam Saliba mengarah ke bawah gawang sehingga tidak mampu dihentikan oleh Antonio Adan. 

Namun keunggulan Arsenal ini hanya bertahan 11 menit karena tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-34 melalui Goncalo Inacio. Gol penyeimbang Sporting Lisbon ini sama seperti gol Arsenal yang bermula dari tembakan pojok. Marcus Edwards yang mengambil tembakan pojk mengirim bola ke depan gawang lalu ditanduk oleh Goncalo Inacio.  Matt Turner hanya bisa terdiam melihat gawangnya kebobolan. 

Sporting Lisbon kembali membahayakan gawang Arsenal di menit ke-39. Menerima bola di sisi kiri lapangan, Marcus Edwards mencoba melepaskan sebuah tembakan keras. Tembakan Marcus Edwards mengarah ke ke sudut bawah tiang dekat Arsenal. Sayangnya, Matt Turner masih mampu membaca arah bola sehingga berhasil melakukan penyelamatan gemilang. 

Kini giliran Arsenal yang mengancam di menit ke-42 melalui skema tembakan pojok. Granit Xhaka terlihat mampu menanduk bola di tiang jauh lalu bola mengarah ke sudut bawah gawang. Bola sempat masuk ke gawang namun belum 100% melewati garis. Bola terhenti karena ada kaki Antonio Adan yang menghalangi sehingga bola tidak bisa masuk 100%. 

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Gabriel Martinelli mendapatkan peluang sangat matang di mana berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Bermula dari umpan terobosan, Martinelli berhasil menguasai bola di dalam kotak penalti sendirian. Namun penyelesain dar Martinelli masih membentur Antonio Adan. Wasit juga terlihat mengangkat bendera tanda bahwa Martinelli berada di posisi offside.

Di menit ke-55, Sporting Lisbon berhasil membuat Estadio Jose Alvalade bergemuruh kencang karena bisa membalikkan keadaan menjadi 2-1. Gol bermula saat Goncalves berhasil menusuk ke dalam kotak penalti lalu melepaskan tembakan jarak dekat. Tembakan Goncalves berhasil diblokir oleh Matt Turner namun bola muntah mengarah ke depan Paulinho. Paulinho pun menyontek bola masuk ke dalam gawang dan berbuah gol. 

Arsenal juga bisa menyamakan kedudukan di menit ke-62 karena gol bunuh diri Hidemasa Morita. Gol bermula saat Granit Xhaka menerima bola di depan kotak penalti lalu hendak mengirimkan umpan silang ke Martinelli. Namun, tembakan Granit Xhaka malah mengenai badan Hidemasa Morita. Bola pun berbuah arah dan mengarah tepat ke dalam gawang. Antonio Adan yang sudah melangkah lebih dulu terkecoh dengan arah bola yang tiba-tiba berubah. 

Baca Juga: Tumbang Dari Al-Ittihad Cristiano Ronaldo Ngamuk Usai Pertandingan

Di sisa pertandingan, kedua tim sama-sama melancarkan serangan untuk mencari kemenangan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Sporting Lisbon vs Arsenal usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Dengan begitu, pertandingan Sporting Lisbon vs Arsenal di leg pertama babak 16 besar Europa League berakhir imbang 2-2. 

Share.

Leave A Reply