Pertandingan Real Madrid vs Barcelona yang berlangsung di Santiago Bernabeu dalam semifinal Copa Del Rey berhasil dimenangkan oleh Blaugrana. Gol kemenangan ini dicetak oleh pemain Real Madrid di menit ke-26 karena melakukan gol bunuh diri. Dalam pertandingan tersebut, Real Madrid melepaskan 13 kali tembakan namun tidak satupun yang tepat sasaran.

Baca Juga: Barcelona Akan Menjamu Valencia di Jadwal La Liga Pekan 24

Kekalahan ini merupakan kekalahan perdana Real Madrid di Bernabeu dalam 10 bulan terakhir. Terakhir kali Real Madrid menelan kekalahan di Bernabeu yaitu pada April 2022 saat menghadapi Chelsea. Kekalahan ini pun membuat Barcelona diuntungkan karena Blaugrana sudah selangkah di final Copa Del Rey. Barcelona hanya perlu bermain imbang di Camp Nou untuk bisa ke final Copa Del Rey.

Jalannya Pertandingan Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid vs Barcelona
Jalannya Pertandingan Real Madrid vs Barcelona

Dalam pertandingan Real Madrid vs Barcelona, penguasan bola lebih banyak dimiliki tuan rumah. Tercatat, Real Madrid memiliki penguasaan bola mencapai 65% sedangkan Barcelona hanya 35% saja. Selain itu, Real Madrid banyak melepaskan tembakan namun tidak tepat sasaran. Sedangkan Barcelona, melepaskan 4 tembakan dan 2 di antaranya tepat sasaran. 

Penasaran bagaimanakah jalannya pertandingan sengit Real Madrid vs Barcelona tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Real Madrid vs Barcelona. 

Babak Pertama

Pertandingan belum genap 1 menit, Real Madrid langsung memberikan ancaman yang sangat berbahaya melalui Luka Modric. Bermula dari umpan terobosan, Luka Modric berdiri bebas sehingga bisa menerima umpan dengan baik. Luka Modric sendirian menusuk ke dalam kotak penalti dan berhadapan langsung dengan Ter Stegen. Sayangnya, tembakan Luka Modric tidak tepat sasaran.

Real Madrid sempat merobek gawang Ter Stegen di menit ke-12 melalui sepakan Karim Benzema. Bermula dari Vinicius yang mengirim crossing ke tiang jauh berhasil dikontrol dengan baik oleh Benzema dan disontek ke dalam gawang. Akan tetapi, gol ini dianulir oleh wasit karena Karim Benzema sudah berdiri di posisi offside saat menerima umpan dari Vinicius Junior. 

Barcelona akhirnya unggul di menit ke-25 karena gol bunuh diri yang dilakukan Eder Militao. Bermula saat Camavingan melakukan back pass berhasil dicuri pemain Barcelona lalu disodorkan ke Franck Kessie.  Franck Kessie berhadapan langsung dengan Thibaut Courtois dan melepaskan tembakan. Tembakan Franck Kessie berhasil di blokir Thibaut Courtois namun bola muntah memantul ke Eder Militao sehingga bola memantul kembali ke dalam gawang. 

Carvajal memiliki peluang emas di menit ke-41 namun gagal mengkonversinya dengan baik. Bermula dari Toni Kroos yang berdiri di sisi kiri lapangan mengirimkan umpan crossing ke tiang jauh. Carvajal berdiri bebas di dalam kotak penalti tanpa penjagaan bisa menyambut umpan tersebut dengan tembakan voli. Namun sayangnya, tembakan Carvajal malah mengarah ke atas mistar gawang. 

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Real Madrid berhasil melancarkan serangan yang cukup berbahaya. Federico Valverde berhasil melakukan sentuhan bola di dalam kotak penalti lalu melepaskan umpan tarik. Umpan tarik Valverde berhasil disambut oleh Vinicius namun Araujo dengan sigap menghalau sepakan Vinicius tersebut. 

Barcelona nyaris saja menggandakan kedudukan di menit ke-72. Menerima umpan tarik dari sisi kanan lapangan, Franck Kessie menyambutnya dengan tembakan mendatar di dalam kotak penalti. Arah bola sebenarnya tidak mampu dijangkau oleh Thibaut Courtois namun sayangnya bola malah membentur Ansu Fati. bola pun keluar begitu saja tanpa menghasilkan apapun. 

Baca Juga: Hadapi Tim Promosi, Barcelona Tumbang 1-0

Di waktu yang tersisa, Real Madrid mencoba mengepung pertahanan Barcelona. Akan tetapi, usaha yang dilakukan Real Madrid tidak ada yang berbuah gol. Bahkan Real Madrid tidak mampu melepaskan tembakan on target. Pada akhirnya, wasit meniup peluit panjang dengan skor akhir 0-1 untuk Barcelona. 

Share.

Leave A Reply