The Red Devils berhasil melangkahkan kaki usai mengalahkan wakil Spanyol Real Betis. Dalam pertandingan Real Betis vs Man United yang berlangsung di Stadion Benito Villamarin, The Red Devils sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang Marcus Rashford di menit ke-56 lah yang menjadi kunci kemenangan Man United dalam pertandingan kali ini. 

Baca Juga: Arsenal Tersingkir Dari Europa Leagues Usai Kalah Adu Penalti Dari Sporting Lisbon

Dengan kemenangan tipis 0-1 atas Real Betis ini, Man United berhasil unggul agregat gol 1-5. Hal ini karena di leg pertama, pertandingan Real Betis vs Man United berakhir dengan skor telak 1-4 untuk kemenangan The Red Devils. Man United pun berhak melangkahkan kaki ke perempat final Europa League musim 22/23. 

Jalannya Pertandingan Real Betis vs Man United

Real Betis vs Man United
Jalannya Pertandingan Real Betis vs Man United

Pertandingan Real Betis vs Man United yang berlangsung di Stadion Benito Villamarin berlangsung cukup sengit. Kedua tim memiliki peluang dan penguasaan bola yang nyaris berimbang. Real Betis memiliki penguasaan bola 45% dan mampu melepaskan 15 kali tembakan. Sedangkan Man United, memiliki penguasaan bola 55% dan mampu melepaskan 17 kali tembakan.

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Real Betis vs Man United tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Real Betis vs Man United. 

Babak Pertama

Real Betis nyaris saja membuka keunggulan di menit ke-8 melalui Juanmi Jimenez. Bermula dari umpan terobosan, Juanmi Jimenez berlari sendirian yang kemudian dikawal oleh Harry Maguire. Juanmi Jimenez lalu melepakan tembakan mendatar ke tiang jauh yang membuat David De Gea terdiam. Sayangnya, bola masih melebar dari sasaran yang tepat. 

Real Betis kembali mendapatkan peluang yang sangat berbahaya di menit ke-11. Bermula saat Joaquin Sanchez menguasai bola di depan kotak penalti lalu memutuskan melepaskan tembakan keras jarak jauh. Tembakan Joaquin Sanchez tersebut mengarah ke tiang jauh namun sayangnya masih membentur tiang gawang. 

Di menit ke-30, Real Betis lagi-lagi mendapatkan peluang yang sangat matang untuk merobek gawang David De Gea. Bermula dari umpan terobosan, Juanmi Jimenez menguasai bola di sisi kanan kotak penalti. Juanmi Jimenez pun berhadapan langsung dengan David De Gea yang keluar dari gawangnya. Sayangnya, tembakan Juanmi Jimenez masih mampu dihalau oleh David De Gea. 

Di penghujung babak pertama, Man United nyaris saja merobek gawang Real Betis melalui skema tembakan bebas. Bermula dari tembakan bebas yang dilepaskan Bruno Fernandes berhasil dihalu namun bola liar disambut oleh Pellistri. Bola mengarah ke tiang jauh dan coba disambat oleh Wout Weghorst. Sayangnya, bola masih mengenai tiang gawang. 

Babak Kedua

Marcus Rashford nyaris saja merobek gawang Real Betis di menit ke-53. Bermula dari Bruno Fernandes menguasai bola di depan kotak penalti lalu menyodorkan ke sisi kiri kotak penalti. Marcus Rashford yang tanpa penjagaan menerima bola dan berhadapan langsung dengan kiper. Sayangnya, tembakan Marcus Rashford masih bisa dihalau oleh penjaga gawang. 

Marcus Rashford akhirnya mencetak gol tiga menit kemudian sehingga membuat Man United unggul atas tuan rumah. Bermula saat Marcus Rashford menerima bola operan Casemiro di depan kotak penalti. Melihat ada ruang tembak, Marcus Rashford melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola pun meluncur deras masuk ke dalam gawang. 

Marcel Sabitzer nyaris ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-65. Bermula dari pergerakan Bruno Fernandes di sisi kiri lapangan lalu memberikan umpan terobosan ke dalam kotak penalti. Umpan diterima dengan baik oleh Marcel Sabitzer dan berhadapan langsung dengan penjaga gawang. Sayangnya, tembakan first time Sabitzer masih bisa dihalau oleh penjaga gawang. 

Baca Juga: 3 Wakil Italia Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Serie A Kembali Jaya?

Hingga 90 menit berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta baik dari Man United ataupun Real Betis. Dengan begitu, pertandingan Real Betis vs Man United ini  berakhir dengan skor tipis 0-1 atas kemenangan The Red Devils. Kemenangan ini membuat Man United berhak melangkahkan kaki ke perempat final. 

Share.

Leave A Reply