Pertandingan PSG vs Nantes yang berlangsung di Parc Des Princes berakhir manis bagi tim tuan rumah. PSG berhasil mengalahkan Nantes dengan skor meyakinkan 4-2. Di babak pertama, pertandingan ditutup dengan skor imbang 2-2. Namun di babak kedua, PSG berhasil mencetak 2 gol dan tidak mampu dibalas oleh Nantes. 

Baca Juga: Hasil Real Madrid vs Barcelona: Blaugrana Mencuri Kemenangan di Bernabeu

Dalam pertandingan ini, Kylian Mbappe mencetak gol di menit-menit akhir tepatnya menit 90+2. Gol ini membuat Kylian Mbappe menjadi tops skor sementara Ligue 1. Tidak hanya itu, gol ini membuat Kylian Mbappe mencatatkan rekor baru sebagai tops skor PSG sepanjang masa dengan catatan 200 gol melewati Edinson Cavani. 

Jalannya Pertandingan PSG vs Nantes

PSG vs Nantes
Jalannya Pertandingan PSG vs Nantes

Dalam pertandingan ini, PSG membombardir pertahanan Nants dengan 17 kali tembakan. Tidak tanggung-tanggung, 11 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Nantes, melepaskan 8 tembakan dan 5 di antaranya tepat sasaran. Lantas bagaimana jalanya pertandingan PSG vs Nantes tersebut? Simak ulasan singkat jalannya pertandingan PSG vs Nantes di bawah ini. 

Babak Pertama

PSG berhasil membuka keunggulan di menit ke-12 melalui sang mega bintang Lionel Messi.  Bermula dari Messi yang mengontrol bola lalu diarahkan ke sisi kiri lapangan. Nuno Mendes lalu menusuk ke kotak penalti dan melepaskan umpan silang. Umpan Nuno Mendes sempat mengenai kaki pemain Nantes namun tetap mengarah ke Messi dan dikonversi menjadi gol. 

PSG berhasil menggandakan keunggulan 5 menit berselang karena gol bunuh diri Jaouen Hajdam. Bermula saat Nuno Mendes melepaskan tembakan keras namun dihalau oleh kiper Nantes. Bola muntah mengarah ke tiang jauh di mana Jaouen Hadjam berdiri. Jaouen Hadjam berniat menghalangi pergerakan pemain PSG yang siap menyambar namun malah menendang bola masuk ke dalam gawang sendiri

Nantes berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 31 melalui gol Ludovic Blas. Menerima umpan dari Jaouen Hadjam di sisi kanan lapangan, Ludovic Blas mencoba melewati dua pemain PSG untuk menusuk ke dalam kotak penalti. Dari sudut yang sangat sempit, Ludovic Blas melepaskan tembakan langsung ke arah gawang dan berbuah gol. 

Nantes pun berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-38 melalui Ignatius Ganago. Gol bermula dari tembakan pojok yang dilepaskan oleh Florret mengenai punggung kepala Ignatius Ganago. Bola lalu mengarah ke tiang jauh dan coba ditanduk oleh Pallois dan Castelletto. Namun, bola sudah lewat garis sehingga gol dinyatakan milik Ignatius Ganago. 

Babak Kedua

PSG nyaris saja kembali unggul di menit ke-52 saat Mukiele sendirian memegang bola di dalam kotak penalti. Bermula dari Messi yang menyodorkan umpan terobosan, Mukiele berdiri bebas tanpa penjagaan di dalam kotak penalti. Mukiele tidak melepaskan tembakan namun memberikan umpan. Sayangnya, tidak ada rekannya yang menyambutnya. 

PSG akhirnya bisa kembali unggul di menit 60 berkat gol dari Danilo Pereira. Bermula saat Mbappe yang menerima bola di edpan kotak penalti elepaskan umpan lambung ke tengah kotak penalti. Danilo Pereira pun menyambutnya dengan tandukan dan berbuah gol. 

Baca Juga: Sukses Balas Dendam, Arsenal Pesta Gol ke Gawang Everton

Mbappe ikut mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat dirinya menjadi top skor sepanjang masa PSG di menit 90+5. Menerima umpan dari Timothee Pembele di dalam kotak penalti, Mbappe memutar badan lalu menembakan bola. Bola pun berasang di dalam gawang Nantes.

Share.

Leave A Reply