Pertandingan Man United vs Sevilla yang berlangsung di Old Trafford berlangsung tanpa pemenang. Sebenarnya, Man United berhasil unggul lebih dulu di babak pertama melalui Marcel Sabitzer. Namun sayangnya, Sevilla berhasil  menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan. Uniknya, semua gol dalam pertandingan ini dicetak oleh pemain Man United. Di mana, Malacia dan Maguire melakukan gol bunuh diri. 

Baca Juga: Hasil Juventus vs Sporting Lisbon: Si Nyonya Tua Menang Tipis 1-0

Gol bunuh diri yang dilakukan Malacia dan Maguire ini tentu berdampak buruk bagi Man United. Ini membuat pertandingan berakhir  ibang meski sudah unggul 2 gol lebih dulu. Di leg kedua nanti, pertandingan akan berlangsung di markas Sevilla sehingga Man United sedikit tidak diuntungkan. Man United haru mampu mencuri kemenangan di markas Sevilla untuk bisa melangkahkan kaki ke semifinal Europa League. 

Jalannya Pertandingan Man United vs Sevilla

Man United vs Sevilla
Jalannya Pertandingan Man United vs Sevilla

Lantas bagaimanakah jalannya pertandingan Man United vs Sevilla tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Man United vs Sevilla. 

Babak Pertama

Di menit ke-13, Man United memberikan ancaman yang cukup berbahaya melalui Antony. Bermula saat Jadon Sancho melakukan sentuhan di dalam kotak penalti lalu menyodorkan bola ke Antony. Menerima umpan dari Jadon Sancho, Antony langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Sayangnya, tembakan Antony berhasil ditepis oleh Yassine Bounou.

Man United akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-14. Bermula saat Bruno Fernandes langsung melepaskan umpan terobosan ke dalam kotak penalti. Bola berhenti tepat di kaki Marcel Sabitzer di dalam kotak penalti. Marcel Sabitzer lalu melepaskan tembakan melengkung yang berhasil mengecoh Yassine Bounou. Bola pun mendarat mulus di dalam gawang Sevilla. 

Marcel Sabitzer kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan Man United menjadi 2-0.  Bermula saat Anthony Martial menguasai bola di tengah lapangan lalu menyodorkan umpan terobosan. Marcel Sabitzer terlepas dari jebakan offside sehingga berhasil menguasai bola sendirian di depan kotak penalti. Berhadapan langsung dengan Yassine Bounou, Marcel Sabitzer berhasil mengkonversinya menjadi gol. 

Di penghujung babak pertama, Sevilla nyaris saja memperkecil kedudukan namun digagalkan David De Gea. Bermula dari tembakan pojok yang kemudian ditanduk oleh Tanguy Kouassi. Tandukan Tanguy Kouassi meluncur tajam ke gawang namun berhasil diblokir oleh David De Gea. Sempat terjadi kemelut di depan gawang menyambut bola muntah, namun gagal berbuah gol. 

Babak Kedua

Di menit ke-61, Man United nyaris saja menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui Antony. Bermula saat Antony menggiring bola di sisi kanan lapangan lalu bergerak ke dalam kotak penalti. Antony lalu melakukan cut inside dan melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh. Yassine Bounou gagal  menghentikan tembakan Antony namun bola malah membentur tiang gawang. 

Di menit ke-84, Sevilla berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 berkat gol bunuh diri Tyrell Malacia. Bermula dari umpan lambung berhasil jatuh di kaki Jesus Navas di sisi kanan kotak penalti.Jesus Navas lalu berniat melepaskan umpan ke rekannya yang berdiri bebas. Namun, bola mengenai kaki Tyrell Malacia yang berniat menghalau bola. Bola pun berbuah arah langsung ke dalam gawang Man United. 

Memasuki injury time, Sevilla berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol bunuh diri yang dilakukan Harry Maguire. Bermula saat Lucas Ocampos menerima bola di sisi kanan lalu melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Youssef En-Nesyri lalu melompat tinggi menyambut umpan tersebut dengan tandukannya. Tandukan Youssef En-Nesyri mengenai kepala Harry Maguire sehingga bola tiba-tiba berbuah arah ke dalam gawang sendiri. 

Baca Juga: Mengejutkan! Sadio Mane Tinju Leroy Sane Hingga berdarah

Tidak lama kemudian, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Man United vs Sevilla telah usai. Skor 2-2 tetap bertahan sehingga pertandingan Man United vs Sevilla berakhir tanpa adanya pemenang. Dengan begitu, Leg kedua perempat final Europa League akan berlangsung lebih sengit lagi. 

Share.

Leave A Reply