Pada hasil Liga Eropa 2022-23 pekan ini, ada yang cukup menarik. Salah Satunya yaitu AS Roma yang kalah di tangan Real Betis saat bertanding di hadapan pendukungnya sendiri. Padahal AS Roma berhasil unggul lebih dulu, namun Real Betis mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 di akhir pertandingan. 

Baca Juga : Daftar 5 Gelandang Asal Brasil Tersukses di Liga Inggris

Tidak hanya itu, Omonia yang berhadapan dengan Manchester United secara mengejutkan mampu memberikan perlawanan pada Manchester United. Bahkan Omonia berhasil unggul lebih dulu walaupun pada hasil akhir mereka kalah dengan skor 3-2.  

Rekap Hasil Liga Eropa 2022-23 Pekan Ini

Hasil Liga Eropa 2022-23

Lalu bagaimana dengan hasil Liga Eropa 2022-23 pekan ini pada pertandingan-pertandingan lainnya? Berikut ini beberapa hasil Liga Eropa 2022-23 pekan ini yang berhasil dirangkum. 

  • Zurich Vs PSV Eindhoven (1-5)

PSV Eindhoven berhasil membabat habis wakil Swiss yaitu Zurich. Tidak tanggung-tanggung, PSV Eindhoven berhasil mengalahkan Zurich dengan skor 1-5. Hasil ini membawa PSV Eindhoven duduk di posisi kedua klasemen sementara grup A dengan koleksi 4 poin.

Dalam pertandingan tersebut, PSV Eindhoven sukses unggul 5 gol langsung yang dicetak oleh Yorke Vertessen di menit 10 dan 15, Cody Gakpo di menit 21 dan 55 serta Xavi Simons di menit 35. Satu-satunya gol Zurich dicetak oleh Jonathan Okita di menit 87. 

  • Omonia Vs Manchester United (2-3)

Bertanding di markas Omonia, Manchester United mendapatkan perlawan yang cukup sulit dari tuan rumah. Omonia berhasil merobek gawang David De Gea lebih dulu di menit 34. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum. 

Manchester United baru bisa membalas di babak kedua tepatnya menit ke-53 berkat Marcus Rashford. Manchester United lalu memperbesar keadaan di meit 63 berkat Anthony Martial. Lalu Marcus Rashford kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 84. Tuan rumah pun berusaha memperkecil ketertinggalan di menit 85 berkat Nikolas Panayiotou. 

  • Malmo Vs Union Berlin (0-1)

Sang pemuncak klasemen Bundesliga saat ini Union Berlin berhasil meraih hasil yang baik di Liga Eropa. Setelah dua pertandingan sebelumnya menelan kekalahan, Union Berlin sukses meraih kemenangan saat bertamu ke markas Malmom. Union Berlin menang tipis dengan 1 gol yang dicetak oleh Sheraldo Becker di menit 68. 

  • Arsenal Vs Bodo Glimt (3-0)

Arsenal kembali meraih hasil Liga Eropa 2022-23 pekan ini yang sangat baik. Bertanding di Emirates Stadium, Arsenal sukses mencukur Bodo/Glimt dengan tiga gol tanpa balas. Hasil ini membawa Arsenal memuncaki klasemen grup A. padahal, Arsenal masih menyimpan satu pertandingan yang belum dilaksanakan.

Gol pembuka Arsenal dicetak oleh Eddie Nketiah di menit 23. Empat menit berselang, Arsenal berhasil memperbesar jarak menjadi 2-0 di menit ke-27 berkat Rob Holding. Keunggulan Arsenal lalu ditutup oleh Fabio Daniel Ferreira Vieira di menit 84. 

  • AS Roma Vs Real Betis (1-2)

Secara mengejutkan, AS Roma yang tampil di kandang sendiri mendapatkan hasil yang buruk. AS Roma harus merelakan tiga poin untuk tim tamu usai dikalahkan Real Betis dengan skor 1-2. Hasil ini membuat AS Roma berada di posisi ketiga klasemen grup C. 

Baca Juga : Pemain dengan Rating Tertinggi di FIFA 23: Overall Ronaldo Turun Lagi, Dibawah Messi dan Benzema!

AS Roma sebenarnya berhasil unggul lebih dulu di menit 34 berkat gol Paulo Dybala melalui titik putih. Namun, Real Betis berhasil menyamakan kedudukan di menit 40 berkat gol dari Guido Rodriguez. Lalu Real Betis membalikkan keadaan di menit 88 berkat gol dari Luiz Henrique. 

Share.

Leave A Reply