Pertandingan Juventus vs Sevilla di semi final leg pertama Europa League berakhir tanpa adanya pemenang. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Juventus tersebut berakhir sama kuat 1-1. Sevilla berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-26 melalui Youssef En-Nesyri. Saat kemenangan sudah di depan mata, Federico Gatti berhasil menyamakan kedudukan di menit 90+7. 

Baca Juga: Hasil AC Milan vs Inter Milan: Nerazzurri Menang 0-2

Hasil imbang ini membuat Juventus dan Sevilla masih memiliki peluang yang sama besar untuk melaju ke final. Namun, Sevilla lebih diuntungkan pada leg kedua nanti. Pasalnya, leg kedua akan dimainkan d kandang Sevilla sehingga dukungan suporter menjadi semangat tambahan. 

Jalannya Pertandingan Juventus vs Sevilla

Juventus vs Sevilla
Jalannya Pertandingan Juventus vs Sevilla

Melihat dari statistik, pertandingan Juventus vs Sevilla berjalan cukup alot. Juventus lebih banyak menguasai bola dengan catatan 60% sedangkan Sevilla anya 40%. Namun, Sevilla memiliki catatan tembakan tepat sasaran lebih banyak dengan 5 tembakan sedangkan Juventus hanya 2 tembakan saja. 

Lantas bagaimanakah jalannya pertandingan Juventus vs Sevilla tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Juventus vs Sevilla. 

Babak Pertama

Juventus nyaris saja membuka keunggulan di menit ke-18 melalui Dusan Vlahovic. Bermula dari Di Maria melepaskan umpan langsung ke dalam kotak penalti. Dusan Vlahovic yang terlepas jebakan offside mencoba mengamankan bola. Yassine Bounou mencoba maju untuk menghentikan bola, tetapi terlepas. Dusan Vlahovic mencoba menyambar bola liar, tetapi bisa diblokir oleh Yassine Bounou. 

Semenit berselang, Juventus kembali membahayakan gawang Yassine Bounou. Bermula dari Di Maria menyodorkan bola ke Filip Kostic di sisi kiri lapangan. Filip Kostic melepaskan umpan datar yang diarahkan ke Dusan Vlahovic di sisi kanan kotak penalti. Yassine Bounou memutuskan maju untuk memotong jalur umpan ke Dusan Vlahovic. Dusan Vlahovic pun gagal mengeksekusi bola dengan baik. 

Di menit ke-26, Sevilla justru membuka keunggulan lebih dulu melalui sepakan Youssef En-Nesyri. Bermula saat Lucas Ocampos bergerak di sisi kanan kemudian melepaskan umpan datar ke tengah kotak penalti. Pemain Juventus membiarkan Youssef En-Nesyri berdiri bebas di dalam kotak penalti sehingga dengan nyaman mengeksekusi bola. Wojciech Szczęsny hanya bisa terdiam tidak mampu menghentikan bola. 

Babak Kedua

Di menit ke-56, Juventus berhasil melancarkan serangan yang sangat berbahaya. Menerima umpan dari Alex Sandro di sisi kiri lapangan, Samuel Iling-Junior berhasil menusuk ke dalam kotak penalti melewati beberapa pemain. Samuel Iling-Junior lalu melepaskan umpan ke rekannya yang juga berada di dalam kotak penalti. Sayangnya, bola berhasil disapu oleh pemain bertahan Sevilla. 

Samuel Iling-Junior kembali mengancam gawang Sevilla di menit ke-73. Bermula saat umpan Samuel Iling-Junior ke dalam kotak penalti berhasil dipatahkan. Samuel Iling-Junior kemudian berhasil merebut bola di depan kotak penalti. Tanpa pikir panjang, Samuel Iling-Junior melepaskan tembakan keras ke tiang jauh, tetapi berhasil dihentikan oleh Yassine Bounou.

Di menit 90+3, Juventus mendapatkan peluang yang berbahaya melalui Arkadiusz Milik. Bermula dari umpan-umpan pendek, bola berhasil mencapai Arkadiusz Milik di dalam kotak penalti. Arkadiusz Milik kemudian mencari ruang untuk melakukan tembakan. Namun, Arkadiusz Milik mendapatkan kawalan ketat sehingga tembakannya dari dalam kotak penalti berhasil diblokir. 

Saat Sevilla berpikir akan pulang dengan kemenangan, Federico Gatti berhasil menyamakan kedudukan di menit 90+7. Bermula dari sebuah tembakan pojok yang ditanduk oleh Chiesa lalu dibelokkan oleh Pogba. Bola hendak jatuh di depan gawang, lalu diteruskan oleh Federico Gatti tepat di depan gawang. Bola pun masuk ke dalam gawang tanpa halangan sama sekali. 

Baca Juga: Pertandingan Real Madrid vs Man City di Semifinal Liga Champions Berakhir Sama Kuat 1-1

Tidak lama setelah itu, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Juventus vs Sevilla telah usai. Dengan gol telat Federico Gatti ini, maka pertandingan Juventus vs Sevilla berakhir imbang 1-1. Hasil ini membuat kedua tim masih memiliki peluang yang sama besar di leg kedua nanti. Jadi, pertandingan leg kedua di kandang Sevilla nanti akan menjadi pertandingan yang sangat sengit. 

Share.

Leave A Reply