Pertandingan Juventus vs Nantes yang berlangsung di kandang Si Nyonya Tua berakhir tanpa pemenang dengan skor akhir  1-1. Juventus membuka gol lebih dulu di menit ke-13 melalui Dusan Vlahovic. Akan tetapi, Nantes berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-60 melalui Ludovic Blas. 

Baca  Juga: Hasil KLB PSSI: Erick Thohir Resmi Jadi Ketua Umum

Hasil imbang ini menguntungkan bagi Nantes karena leg kedua akan bertanding di markas sendiri pada 24 Februari mendatang. Namun, baik Juventus dan Nantes sama-sama membutuhkan kemenangan di leg kedua untuk bisa menginjakkan kaki di babak 16 besar Europa League

Jalannya Pertandingan Juventus vs Nantes

Juventus vs Nantes
Jalannya Pertandingan Juventus vs Nantes

Juventus tercatat lebih banyak melancarkan serangan ke daerah pertahanan Nantes. Tercatat, Juventus melepaskan 14 kali tembakan dan 6 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Nantes, hanya bisa melepaskan 7 tembakan dan 1 yang tepat sasaran. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Juventus vs Nantes tersebut? Jangan khawatir, karena di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Juventus vs Nantes tersebut? 

Babak Pertama

Di menit ke-13, Juventus berhasil membuka keunggulan melalui sepakan Dusan Vlahovic. Bermula dari umpan panjang Di Maria ke dalam kotak penalti ditanduk oleh Federico Chiesa. Bola lalu jatuh tepat di depan kaki Dusan Vlahovic yang berdiri di depan gawang. Dengan mudah, Dusan Vlahovic menyepak bola masuk ke dalam gawang yang dijaga oleh Alban Lafont. 

Di menit ke-28, Juventus kembali mengancam gawang Albon Lafont melalui sepakan Di Maria. Dari luar kotak penalti, Di Maria melepaskan tembakan keras jarak jauh tepat mengarah ke gawan. Namun, Alban Lafont masih mampu memblokir tembakan keras Di Maria tersebut. Bola muntah coba kembali dikuasai oleh Dusan Vlahovic namun tetap gagal. 

Gawang Nantes nyaris kembali kebobolan di menit ke-31 karena kesalahan komunikasi. Bermula saat Alex Sandro mencoba mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti menuju Dusan Vlahovic. Bola lalu dihalau oleh pemain bertahan Nantes, dan bola mengarah ke gawang.Alban Lafont  keluar dari gawang dengan terkejut mencoba menghalau bola. Namun bola masih berhasil dihalau sehingga gawang Nantes tidak kebobolan. 

Di penghujung babak pertama, Di Maria kembali mengancam gawang Nantes. Melalui tembakan bebas di sisi kiri, DI Maria melepaskan tembakan melengkung yang langsung mengarah ke gawang. Namun, Alban Lafont mampu membaca arah bola sehingga bisa menepisnya dengan baik. 

Babak Kedua

Di menit ke-60, Nantes berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol dari Ludovic Blas. Bermula dari serangan balik cepat, sebuah umpan terobosan diarahkan ke Mostafa Mohamed. Dengan sedikit sentuhan, Mostafa Mohamed langsung menyodorkan ke Ludovic Blas. Ludovic Blas lalu melepaskan tembakan keras saat memasuki kotak penalti. Wojciech Szczesny tidak mampu menghentikan tembakan tersebut. 

Dua menit berselang, Juventus nyaris saja merobek gawang Nantes namun belum beruntung. Federico Chiesa yang menerima sodoran dari Dusan Vlahovic di dalam kotak penalti, melepaskan sebuah tembakan keras. Sayangnya, tembakannya membentur mistar gawang lalu membentur tiang gawang dan jatuh di pelukan Alban Lafont. 

Tembakan pojok Di Maria  di menit ke-66, nyaris merobek gawang Nantes. Tembakan pojok Di Maria melengkung cantik langsung ke arah gawang. Sayangnya, bola masih membentur mistar gawang lalu memantul kembali ke lapangan. Bola kembali coba dikuasai oleh pemain Juventus, namun tetap tidak berbuah gol. 

Baca Juga: Hasil Borussia Dortmund vs Chelsea: Tumbang 1-0, The Blues Belum Raih Kemenangan

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan Juventus vs Nantes telah berakhir. Skor 1-1 tetap bertahan sehingga pertandingan ini berakhir tanpa adanya pemenang. Dengan begitu, leg kedua nanti kedua tim harus bermain lebih keras lagi untuk mencari kemenangan. 

Share.

Leave A Reply