Pertandingan Inggris vs Ukraina yang berlangsung di Wembley Stadium berhasil dimenangkan oleh  The Three Lions. Dalam pertandingan tersebut, Harry Kane kembali menambah pundi golnya dengan merobek gawang Ukraina di menit ke-37. Bukayo Saka ikut mencatatkan namanya di papan skor 3 menit kemudian. Skor 2-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan Inggris vs Ukraina. 

Baca Juga: Hasil Prancis vs Belanda: The Oranye Tumbang 4 Gol Tanpa Balas

Dengan kemenangan 2-0 atas Ukraina ini, Inggris kembali mendapatkan 3 poin di kualifikasi EURO 2024. Saat ini, Inggris berada di puncak klasemen grup C babak kualifikasi EURO 2024. Di sisi lain, Ukraina berada di peringkat ke-4 dengan koleksi 0 poin. Mampukah Ukraina bangkit di pertandingan kedua melawan Makedonia Utara?

Mudryk Mengecewakan

Inggris vs Ukraina
Mudryk Mengecewakan

Salah satu pemain mahal Chelsea yang didatangkan pada jendela paruh musim lalu mendapatkan sorotan dalam pertandingan Inggris vs Ukraina. Turun sejak menit awal, penampilan Mudryk dirasa mengecewakan bagi Ukraina. Mudryk pun ditarik keluar pada menit ke-61. 

Salah satu legende Liverpool Steven Gerrard, Mudryk tampil mengecewakan dalam pertandingan tersebut. Disebutkan, Mudryk gagal menjaga Bukayo Saka sehingga mampu melepaskan umpan gol ke Harry Kane. Steven Gerrard juga mengatakan bahwa Mudryk masih harus banyak belajar. 

Jalannya Pertandingan Inggris vs Ukraina

Inggris vs Ukraina
Jalannya Pertandingan Inggris vs Ukraina

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley, Ukraina benar-benar tidak  mampu berbuat apa-apa. Tercatat, Inggris berhasil melepaskan 18 tembakan dan 8 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Ukraina hanya melepaskan 3 tembakan saja tanpa ada satupun yang tepat sasaran. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Inggris vs Ukraina tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan  ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Inggris vs Ukraina 

Babak Pertama

Di menit ke-8, Inggris mencoba memberikan ancaman yang berbahaya di dalam kotak penalti. Bermula dari lemparan ke dalam, bola berhasil dikontrol Bukayo Saka di dalam kotak penalti lalu disodorkan ke Harry Kane. Harry Kane berhasil menerima dan mencoba menusuk lebih dalam namun terjatuh usai dihadang pemain bertahan Ukraina. Wasit tidak menilainya sebagai pelanggaran sehingga tidak ada hadiah penalti.

Di menit ke-37, Inggris berhasil memecahkan kebuntuan melalui kaki Harry Kane. Bermula saat Harry Kane melepaskan umpan panjang ke sisi kanan lapangan lalu diterima oleh Bukayo Saka. Pemain Arsenal tersebut lalu bergerak mendekati kotak penalti dari sisi kanan. Dijaga Mudryk, Bukayo Saka berhasil melepaskan umpan silang ke depan gawang. Harry Kane pun dengan sangat sigap menyontek bola  masuk ke  dalam gawang. 

Tiga menit berselang, giliran Bukayo Saka yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol bermula saat Jordan Henderson menyodorkan bola ke Bukayo Saka di depan kotak penalti. Dibayang-bayangi dua pemain bertahan Ukraina, Bukayo Saka lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tembakan Bukayo Saka meluncur mulus ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan oleh Anatoliy Trubin. 

Babak Kedua

Di menit ke-70, Inggris kembali mendapatkan peluang dari skema tembakan bebas di sisi kanan kotak penalti. James Maddison yang mengeksekusi tembakan bebas mengumpan pendek ke arah Bukayo Saka yang berdiri bebas di tepi kotak penalti. Sayangnya, tembakan Bukayo Saka tidak tepat sasaran. 

Inggris nyaris saja menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit  ke-87. Bermula dari Chilwell yang membangun serangan dari sisi kiri lapangan berhasil menusuk hingga ke dalam kotak penalti. Chilwell lalu menyodorkan bola dan disambar saja oleh Conor Gallagher. Sayangnya, sambaran Cono Gallagher masih bisa dihalau oleh Anatoliy Trubin.

Baca Juga: Portugal Pesta Gol Dengan Tumbangkan Liechtenstein 4-0 Tanpa Balas

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Inggris vs Ukraina telah berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan begitu, skor 2-0 tetap bertahan sehingga The Three Lions dipastikan amankan 3 poin. Di sisi lain, Ukraina harus pulang dengan kepala tertunduk usai tidak mampu berbuah banyak di Wembley Stadium. 

Share.

Leave A Reply