Pertandingan Indonesia U22 vs Kamboja U22 di laga terakhir fase grup A berhasil dimenangkan oleh skuad Garuda Muda. Anak asuh Indra Sjafri berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1. Indonesia U22 mampu unggul cepat melalui Titan Agung, tetapi disamakan di ujung babak pertama oleh Sin Sovannmakara. Di babak kedua, Beckham Putra berhasil mencetak gol yang membuat skuad Garuda kembali unggul. 

Baca Juga: Timnas Voli Indonesia Raih Emas di 3 Edisi SEA Games Secara Berturut-turut

Kemenangan atas tuan rumah ini memastikan skuad Garuda Muda berhasil sapu bersih semua pertandingan Grup A dan finish sebagai juara grup. Di sisi lain, Kamboja dipastikan gagal ke semifinal karena gagal mengejar Myanmar di peringkat ke-2. Di semifinal nanti, lawan yang akan dilawan Indonesia yaitu Thailand atau Vietnam. Pertandingan penentu baru akan dilakukan hari ini (11/5/2023)

Jalannya Pertandingan Indonesia U22 vs Kamboja U22

Indonesia U22 vs Kamboja U22
Jalannya Pertandingan Indonesia U22 vs Kamboja U22

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Indonesia U22 vs Kamboja U22 tersebut? Di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Indonesia U22 vs Kamboja U22. 

Babak Pertama

Indonesia membuka keunggulan di menit ke-10 melalui sontekan Titan Agung. Bermula saat umpan silang dari sisi kiri berhasil ditanduk oleh Jeam Kelly Sroyer. Tandukan Jeam Kelly Sroyer mengarah tepat ke gawang, tetapi berhasil ditepis oleh kiper Kamboja. Bola liar yang berada di depan gawang langsung disambut oleh Titan Agung dengan sepakan keras yang akhirnya berbuah go. 

Indonesia kembali membahayakan gawang Kamboja di menit ke-15. Bermula dari tembakan pojok, bola kemudian digiring ke depan kotak penalti dan dilanjutkan umpan terobosan ke dalam kotak penalti oleh Beckham Putra. Bola sempat mengenai pemain Kamboja, tetapi bola berada tepat di depan Jeam Kelly Sroyer. Tanpa pikir panjang, Jeam Kelly Sroyer menyambutnya dengan tembakan voli, tetapi bisa ditepis oleh kiper Kamboja. 

Di menit ke-21, Indonesia lag-lagi mengancam gawang Kamboja. Bermula dari bola yang diarahkan ke kaki Witan di sisi kiri lapangan. Witan lalu melakukan cut inside dan melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti. Tembakan Witan mengenai pemain Kamboja lalu melambung tinggi. Titan Agung yang sudah bersiap, menyambut bola liar dengan tembakan voli. Sayangnya, bola berhasil dihentikan oleh penjaga gawang Kamboja. 

Saat babak pertama akan usai, Indonesia justru kebobolan oleh tandukan Sin Sovannmakara. Gol bermula dari tembakan pojok yang melebar kemudian ditanduk oleh Sin Sovannmakara. Adi Satryo yang mengawal gawang skuad Garuda Muda sepertinya melihat bola akan keluar gawang. Akan tetapi, bola malah menukik di tiang jauh sehingga membuat Adi Satryo tidak sempat menghalau bola.

Babak Kedua 

Di 6 menit pertama babak kedua, skuad Garuda Muda mampu kembali merobek gawang Kamboja melalui aksi Beckham Putra. Bermula dari Titan Agung yang menyodorkan bola ke kaki Beckham Putra di depan kotak penalti. Dengan kontrol yang sangat baik, Beckham Putra berhasil mengecoh 3 pemain Kamboja. Dari depan gawang, Beckham Putra lalu melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola sempat mengenai kaki pemain Kamboja, tetapi bola tetap mengarah ke dalam gawang. 

Di menit ke-79, Kamboja nyaris saja menyamakan kedudukan melalui titik putih. Ferrari terlihat melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti yang membuat wasit menunjuk titik putih. Tembakan penalti yang dilakukan oleh pemain Kamboja, berhasil ditepis oleh Adi Satryo. Kemudian terjadi benturan saat Adi  Satryo hendak mengamankan bola muntah hendak. Adi Satryo lalu ditarik keluar digantikan oleh Ernando Ari. 

Di babak kedua ini, Kamboja terlihat lebih banyak membahayakan pertahanan Indonesia U22. Banyak peluang-peluang berbahaya yang berhasil tercipta. Akan tetapi, peluan-peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol oleh pemain-pemain Kamboja. Di sisi lain, Indonesia sesekali melakukan serangan balik yang cukup berbahaya. 

Baca Juga: Mengintip Negara yang lolos ke Semifinal SEA Games

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan  Indonesia U22 vs Kamboja U22  telah usai. Tidak ada lagi gol tambahan sehingga pertandingan  Indonesia U22 vs Kamboja U22  berhasil dimenangkan  oleh skuad Garuda dengan skor 2-1. Kamboja pun dipastikan gagal melaju ke semifinal SEA Games

Share.

Leave A Reply