Dalam turnamen mini yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, skuad Garuda Muda meraih kemenangan telak atas lawannya. Pertandingan Indonesia U-20 vs Fiji U-20 tersebut berakhir dengan skor akhir 4-0. Turnamen mini ini diadakan untuk persiapan Piala Asia U-20. Di mana terdiri dari 4 peserta yaitu Fiji, Guatemala dan New Zealand yang mana semuanya merupakan peserta Piala Dunia U-20 mendatang. 

Baca Juga: Sir Jim Ratcliffe dan Investor Qatar Bersaing Beli Man United

Walaupun pertandingan Indonesia U-20 vs Fiji U-20 bertajuk pertandingan persahabatan, namun terjadi insiden kurang mengenakan. Dalam pertandingan tersebut, setidaknya keluar 4 kartu merah dari wasit. Di penghujung pertandingan, terjadi perkelahian yang membuat Frenky Misa terjatuh kemudian Hokky Caraka membalasnya. Akibat aksi kurang mengenakan ini, federasi sepakbola Fiji meminta maaf dan langsung memulangkan pemain yang terlibat. 

Jalannya Pertandingan Indonesia U-20 vs Fiji U-20

Indonesia U-20 vs Fiji U-20
Jalannya Pertandingan Indonesia U-20 vs Fiji U-20

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Indonesia U-20 vs Fiji U-20 tersebut? Jangan khawatir, karena di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Indonesia U-20 vs Fiji U-20. 

Babak Pertama

Indonesia U-20 berhasil membuka keunggulan di menit ke-36 melalui sepakan Arkhan Fikri.  Gol bermula dari pergerakan Ginanjar di sisi kiri lapangan lalu menusuk ke dalam kotak penalti. Ginanjar kemudian memberikan sebuah umpan tarik dan disambar langsung oleh Arkhan  Fikri. Bola meluncur ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan dengan baik oleh Kiper Fiji. 

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. Timnas Indonesia U-20 sempat beberapa kali melancarkan serangan, namun semuanya gagal. Oleh karena itu, babak pertama ini ditutup dengan keunggulan 1-0 atas Fiji U-20. 

Babak Kedua

Indonesia U-20 berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-50 melalui sundulan Kakang. Gol bermula saat Resa Aditya melepaskan tembakan keras jarak jauh namun membentur mistar gawang. Bola lalu melambung tinggi ke langit dan coba diatasi oleh kiper Fiji. Namun, Kakang dengan sigap langsung menanduk bola masuk ke dalam gawang sebelum diamankan oleh kiper. 

Di menit ke-60, Indonesia U-20 berhasil membuat keunggulan menjadi 3-0 melalui Resa Aditya. Gol bermula dari pergerakan Dzakki di sisi kanan lapangan yang menusuk masuk ke dalam kotak penalti. Dzakki lalu melepaskan umpan tarik dan berhasil disambut oleh Resa Aditya. Bola pun meluncur ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan oleh kiper Fiji. 

Hokky Charaka menggenapkan keunggulan Indonesia U-20 atas Fiji U-20 menjadi 4-0 di menit ke-85. Di mulai dari serangan di sisi kanan lapangan, Hugo Samir mengirim umpan lambung ke sisi kiri kotak penalti. Bola mengarah ke Hokky dan disambut saja dengan tandukan. Bola pun masuk ke dalam gawang, tanpa hambatan yang berarti dari kiper Fiji. 

Baca Juga: Hasil KLB PSSI: Erick Thohir Resmi Jadi Ketua Umum

Menjelang akhir pertandingan, terjadi sebuah keributan antara pemain Indonesia dan pemain Fiji. Di mana, Hokky Charaka terlibat perkelahian karena melihat Franky Bisa dihantam oleh pemain Fiji. Akibat hal tersebut, pertandingan sempat terhenti beberapa saat kemudian wasit memberikan kartu merah untuk pemain dari kedua kesebelahan. 

Share.

Leave A Reply