Pertandingan Flamengo vs Al Hilal dalam semifinal Piala Dunia Antarklub berlangsung cukup sengit. Kedua tim saling balas gol, hingga terjadi 5 gol dalam pertandingan tersebut. Namun, Al Hilal bisa keluar sebagai pemenang usai mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 2-3. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions 16 Besar Leg Pertama Tersaji Duel-duel Sengit

Dengan Kemenangan ini, The Blues Waves sudah melangkahkan kakinya di final Piala Dunia Antarklub. Al Hilal akan berjumpa pemenang dalam pertandingan Al Ahly vs Real Madrid yang baru akan dilaksanakan pada tanggal 9 Februari  dini hari. 

Jalannya Pertandingan  Flamengo vs Al Hilal

Flamengo vs Al Hilal
Jalannya Pertandingan Flamengo vs Al Hilal

Pertandingan antara Flamengo vs Al Hilal berlangsung cukup seimbang. Kedua tim memiliki penguasaan bola yang hampir setara dan juga peluang-peluang yang sama banyaknya. Flamengo memiliki 53% penguasan bola sedangkan Al Hilal memiliki 47%. Selain itu, Flamengo mencatatkan 13 tembakan sedangkan Al Hilal 11 tembakan. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan  Flamengo vs Al Hilal tersebut? Jangan khawatir, karena di bawah ini telah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan  Flamengo vs Al Hilal. 

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 4 menit, Al Hilal berhasil membuka keunggulan melalui Salem Al Dawsari dari titik putih. Al Hilal mendapatkan hadiah penalti karena Luciano VIetto yang menusuk ke dalam kotak penalti dijatuhkan oleh Matheuzinho. Salem Al Dawsari  yang menjadi eksekutor mengarahkan tembakannya ke sisi kanan kiper. Aderbar Santos mampu membaca arah bola, namun gagal menjangkaunya. 

Flamengo berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-20 melalui Pedro Guilherme Abreu dos Santos. Bermula dari umpan terobosan yang berhasil dihalau, lalu bola liar jatuh di kaki Matheuzinho. Matheuzinho mengirim bola ke Pedro Guilherme Abreu dos Santos di sisi kiri. Pedro Guilherme Abreu dos Santos menyambutnya dengan tembakan yang tidak terlalu keras namun terukur sehingga bersarang di dalam gawang. 

Di penghujung babak pertama, Flamengo terpaksa bermain dengan 10 orang usai Gerson Santos da Silva di uris wasit karena melanggar Vietto di dalam kotak terlarang. Karena pelanggaran tersebut, Al Hilal kembali mendapatkan hadiah tembakan penalti. Salem Al Dawsari  kembali menjadi eksekutor dan mengarahkan tembakannya ke kiri. Aderbar Santos melompat ke kanan sehingga gagal mengantisipasi bola. 

Babak Kedua

Di menit ke-70, Luciano Vietto membuat keunggulan Al Hilal menjadi 1-3 berkat golnya. Bermula saat Al Hilal berhasil mencuri bola di tengah lapangan lalu melancarkan serangan balik yang cepat. Salem Al Dawsari lalu mengangkat bola di dalam kotak penalti dan jatuh di kaki Luciano Vietto. Dari jarak yang sangat dekat, Luciano Vietto melepaskan tembakannya hinggamerobeh gawang Flamengo.

Di injury time babak kedua, Flamengo berhasil memperkecil ketertinggalan  menjadi 2-3 berkat Pedro Guilherme Abreu dos Santos. Gol bermula saat Gabriel Barbosa melepaskan tembakan  dari dalam kotak penalti namun mengenai kaki pemain Al Hilal. Bola liar lalu  mengarah kedepan Pedro Guilherme Abreu dos Santos yang berdiri di depan gawang. Tanpa adanya penjagaan, Pedro Guilherme Abreu dos Santos langsung memasukkan bola ke dalam gawang. 

Baca Juga: Jadwal Europa League: Pertemuan Sengit Barcelona vs Manchester United di Babak Playoff

Tersisa 7 menit sebelum wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Flamengo vs Al Hilal berakhir.  Akan tetapi hingga wasit meniup peluit panjang, Flamengo tidak mampu menciptakan gol penyeimbang. Dengan begitu, pertandingan ini dimenangkan oleh Al Hilal sehingga berhak melaju ke babak final Piala Dunia Antar Klub. 

Share.

Leave A Reply