Dua wakil Indonesia di partai final gagal mendapatkan hasil BWF 2022 yang positif. Ahsan/Hendra sebagai perwakilan ganda putra Indonesia harus mengakui keunggulan wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Ahsan/Hendra memberikan perlawan yang cukup menarik sehingga pertandingan pun berlangsung hingga 3 gim. 

Baca juga : Jadwal dan Hasil Drawing Play-off 16 Besar Liga Eropa 2022/23

Hasil kurang memuaskan ini merupakan kesekian kalinya bagi pasangan Ahsan/Hendra. Sebelumnya, pasangan Ahsan/Hendra sudah pernah mencapai partai final India Open, Malaysia Masters, All England hingga kejuaraan dunia. Sayangnya, semua parta final tersebut belum menjadi rejeki bagi pasangan Ahsan/Hendra. 

Di pertandingan lainnya, Ginting menjadi wakil tunggal putra di partai final. Ginting harus menghadapi lawan yang sangat sulit yaitu Viktor Axelsen. Hasilnya, Viktor Axelsen sangat mudah menyudahi perlawanan Ginting. Anthony Sinisuka Ginting dipaksa menyerah dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 14-21. 

Hasil BWF 2022

Hasil BWF 2022
Hasil BWF 2022

Dengan kalahkanya dua wakil Indonesia, maka tidak ada satupun gelar BWF 2022 untuk Indonesia. Hasil BWF 2022 ini didominasi oleh wakil China dengan 3 raihan gelar. Untuk Lebih jelasnya, berikut hasil BWF 2022 secara lengkap. 

  • Tunggal Putra: Viktor Axelsen (Denmark
  • Tunggal Putri: Akane Yamaguchi (Jepang)
  • Ganda Putra: Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)
  • Ganda Putri: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)
  • Ganda Campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Baca juga : Gerard Pique Pensiun, Laga Kontra Almeria jadi Pertandingan Terakhir

Nah, itulah dia hasil BWF 2022 secara lengkap. Walaupun dua wakil Indonesia gagal meraih gelar juara, namun kita wajib memberikan apresiasi pada perjuangan berat mereka telah berhasil mencapai final. 

Share.

Leave A Reply